DuniaNewsPeristiwa

Nyemplung ke Kolam, Daniel Miller Tertahan Selama 2 Jam di Dalam Air

FAKTAAKTUAL.COM, SYDNEY– Seorang pria Australia bertahan hidup setelah selama beberapa jam menaruh hidungnya di udara terbuka, saat traktor penggalinya masuk ke dalam lubang air.

Awalnya, Daniel Miller sedang mengendarai traktor di dekat rumahnya yang terletak di daerah terpencil, sekitar 300 kilometer dari Sydney.

Ketika jatuh ke lubang air, petani berusia 45 tahun tersebut tertekan oleh sebuah palang di traktornya sehingga tidak bisa keluar dari dalam air.

Namun dia berhasil menerapkan posisi yoga dengan menekan pinggang ke belakang, sehingga hidung dan matanya bisa berada di atas permukaan air.

Seorang tetangganya yang tinggal sekitar 500 meter kemudian datang membantu setelah mendengar teriakannya.

“Saya terperangkap dan harus mengangkat kepala di atas air dengan menggunakan lengan, seperti posisi ular kobra,” kata dia kepada Daily Telegraph.

“Saya bukan pelaku yoga namun Anda bisa mengatakan bahwa yoga menyelamatkan hidup saya, dan juga keinginan untuk hidup.”

Tim penyelamat mengatakan, “bencana” yang dialami Miller itu dialaminya sekitar dua jam. Namun istri Miller, Saima, menulis di Facebook lamanya sampai lima jam.

Miller menambahkan, selama berjuang untuk hidup tersebut, dia menggunakan seluruh waktu untuk berpikir untuk kembali ke istri dan kedua anaknya yang masih kecil.

Inspektur Polisi Neil Stephens mengatakan, Miller amat beruntung bisa mempertahankan  hidung dan bagian atas kepalanya di atas permukaan air.

“Dia amat beruntung bisa hidup,” kata Stephens kepada Nine News.

Petugas pemadam kebakaran harus mengeringkan sebagian air dan lumpur dari lubang tersebut sebelum membebaskan Miller.

Pria itu langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapat perawatan hypothermia -atau penurunan dramatis temperatur tubuh- dan cidera pinggang ringan.

Sumber: BBC
Editor: Gamal

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker