News

Batam Miliki Mesjid Agung Dibangun Melalui APBD Tahun 2018 Sebesar 94 M

FAKTAAKTUA.COM, BATAM – Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) kembali mengucurkan angaran sebesar Rp94 miliar pada tahun 2018 mendatang dalam lanjutan pembangunan Mesjid Agung Tanjunguncang.

Kepala DCKTR, Suhar, menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Agung Tanjunguncang itu memiliki tiga tahapan. Tahap pertama 15 persen pada 2017 lalu sebesar Rp35 miliar.

“Tahun depan tahap kedua 40 persen Rp94 miliar. Nanti tahap ketiga dilanjutkan 45 persen sebesar Rp106 miliar,” ujar Suhar, Kamis (03/11/2017).

Ia menjelaskan, untuk tahun 2017 ini, pekerjaan yang dilakukan yaitu pemasangan pancang dan pembangunan basement. Menurutnya, saat ini pancang sudah hampir rampung dan akan masuk ke kepala pancang (pile cup) serta lantai basement.

“31 Desember sudah naik kolom lantai 1. Pokoknya Desember sudah 15 persen seperti perencanaan,” kata dia.
Masjid-Agung-II-Batam,-Sultan-Abdurahmansyah-Al-Muazam
Sedangkan tahun depan pekerjaan direncanakan pada bangunan utama sampai ke arsitektur dan kubah. Dan di tahun ketiga, sebagian arsitektur termasuk landscape.

“Jadi tahun depan itu struktur sudah jadi, sampai arsitektur. Terakhir, sebagian arsitektur dan landscape,” ujarnya.

Masjid Agung ini dibangun Pemerintah Kota Batam di lahan seluas 4,2 hektare. Bangunan masjid akan terdiri dari beberapa lantai. Lantai basement akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir. Sedangkan lantai I dan II untuk ruang salat. Dan rencananya akan dibangun koridor pada lantai I hingga lantai II.

“Total luas bangunan 58.000 meter persegi, mulai dari basement sampai lantai atas,” pungkasnya.

Sumber : Batamtoday.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker