Peristiwa

Bunyi Ledakan Keras Terdengar Di Mapolda Medan, Diduga Bom Bunuh Diri

FAKTAAKTUAL.COM, MEDAN – Suara keras terdengar didaerah Medan, Dumber suara keras ini diduga kuat bersumber dari sebuah ledakan Bom diWilayah Mapolda Medan.

Tak lama kemudian, memang betul. Ledakan tersebut merupakan ledakan bom yang dilakukan sesesorang di Mapolda Medan. Fakta dilokasi kejadian, adanya mayat manusia yang diduga kuat sipelaku bom bunuh diri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, mengatakan  kepada wartawan, Rabu 13/11/2019. Ledakan tersebut terdengar keras dan diduga ada yang sengaja melakukannya.“Saat ini kita masih di TKP, semua jajaran Polda Medan sedang diarahkan untuk pengamanan steril titik lokasi kejadian ledakan, dihimbau teman-teman Pers supaya tidak mendekat, siapa tau ada ledakan susulan. Biarkan Polisi Bekerja dulu”. Himbaunya.

Dedi mengatakan tim Densus 88 sudah turun ke TKP untuk melalukan olah TKP. Diduga ledakan ini berasal dari bom bunuh diri.

“Saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda SU. Menunggu hasil investigasi lanjut,” ucap Dedi.

Sementara disisi lain, pelaku bom bunuh diri tersebut mengenakan jaket hijau seperti atribut ojek online, dalam rekaman CCTV polisi, seorang pria mengenakan jaket hijau atribut ojek online memasuki halaman Mapolrestabes Medan. Pria yang tampak membawa tas ransel di punggung, diduga pelaku bom bunuh diri.Tanpak pelaku berjalan di antara barisan truk di halaman kantor kepolisian Mapolda Medan. Informasi yang dihimpun, pria ini tiba sekitar pukul 08.15 WIB dengan alasan mengurus SKCK (surat keterangan catatan kepolisian), namun saat di dalam halaman polisi, pelaku kemudian meledakan diri.

Hingga dengan sigap evakuasi jenazah pun dilakukan Polisi, Akibat ledakan tersebut, ada empat petugas polisi yang luka akibat ledakan, salah satunya orang petugas harian (PHL) dan seorang mahasiswa terluka. Sedangkan satu korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri. Hingga kini belum diketahui identitas pelaku, Namun dalam penyelidikan Mapolda Medan. Semoga segera terungkap.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker