LingkunganNews

Ikuti Irama Presiden Hari Ini, IPK Pun Juga Goro Di Batam

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Sebelum melakukan senam Pagi bersama Kabinet dan Ibu Negara, Presiden Indonesia Jokowidodo melakukan gladi bersih dan gotong royong untuk memungut dan membersihkan sampah disekitar lokasi senam. Setelah itu langsung melakukan senam dengan gerakan lagu Poco-poco.

Jakarta, dilokasi silang Monas diramaikan sekitar 65.000 peserta senam Poco-poco bersama Presiden hingga senam selesai dan Presiden meninggalkan lokasi silang Monas, namun masyarakat masih tetap melakukan bersih-bersih sebagai wujud Indonesia Indah, Minggu 5/8/2018.Hal serupa dilakukan oleh Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Kota Batam, dibawah pimpinan Komandan Maha Sakti IPK Kepri Riyanto. S, beserta jajarannya, IPK melakukan gotong-royong dilokasi RT 01 RW 12 diwilayah Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Goro yang dilakukan kali ini merupakan wujud eksistensi IPK mendukung lingkungan yang bersih, serta membantu masyarakat setempat untuk dapat mencintai kebersihan dan keindahan.

Riyanto sebagai DanSatGas Maha Sakti IPK DPW Kepri menerangkan, bahwa mereka (IPK) melakukan goro tersebut bukan hanya pencitraan, namun mereka sadar masyarakat tidak banyak waktu untuk melakukan goro karena kesibukan untuk keluarga.“Kami sadar, masyarakat seputar tidak banyak waktu untuk melakukan pembersihan karena kesibukan sehingga kita ambil alih tugas tersebut, setidaknya memberi sinyal kepada masyarakat, bahwa kita ada sebagai mitra dari warga”. Jelasnya Minggu pagi 5/8/2018.

Sementara, bendahara Satgas IPK tersebut, mengatakan, mereka melakukan goro tersebut membawa peralatan masing-masing anggota, terkait jumlah anggota yang diturunkan dalam goro tersebut sekitar 50 orang yang sudah duluan berkoordinasi dengan pihak RT RW maupun kelurahan setempat.

“Semua anggota yang hadir, Karena IPK Setia dan IPK Luar Biasa..kami hanya membantu beban masyarakat saja, dan mungkin ini akan dilakukan secara bergilir kesetiap kecamatan”. Jelas Uli. S Sebagai BendaharaSetelah melakuan goro, Semua anggota IPK dibawah pelatihnya yang dipimpin langsung oleh Dan Satgas, Riyanto akan melakukan latihan Bela Diri khusus sebagaimana menjadi kewajiban setiap anggota IPK di Kepri. Namun Riyanto menerangkan, latihan bela diri kali ini tidak seketat biasanya mengingat anggota sudah lelah saat melakukan goro.

“latihan kali ini saya buat ringan saja, anggota sudah capek semua, kan goro”. tambahnya sembari menutup pembicaraan.

Semoga IPK Setia dan Luar biasa.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker