Peristiwa

Kantor Camat Nongsa Langganan Banjir

BATAM.FAKTAAKTUAL.com- Derasnya hujan sejak kemarin sampai hari ini Senin 23-1-2017 didaerah Kabil Kecamatan Nongsa Batam, menjadikan lokasi-lokasi dataran rendah langganan banjir. Salah satu contoh adalah lokasi Kantor Camat Nongsa saat ini direndam banjir setinggi pinggang orang dewasa. Lokasi kantor camat Nongsa tersebut hampir satu meter dibawah level jalan raya.

Aktifitas dikantor Camat Nongsa hari ini cacat total, tanpak lengang tanpa penghuni. dimana banjir yang tejadi menggenangi jalan masuk menuju kantor camat. Hanya Satpol PP yang diperbolehkan masuk kekantor camat untk menjaga dan mengamankan aset kantor camat.

Polben.M mengatakan kepada media FAKTAAKTUAL, Hal ini sering terjadi diwilayah kantor camat, akhir Desember tahun lalu juga kebanjiran walaupun tidak separah sekarang. menurutnya surutnya banjir ini reda setelah 10 jam sejak kebanjiran. namun hal ini bisa berlangsung lama mengingat hujan masih tetap turun, tuturnya.

Derasnya arus air yang menghempas parit mengalir dari area pebukitan perumahan Kabil Raya maupun Perumahan Purnayuda, membuat banjir besar didepan kantor camat dimana diarea dua lokasi perumahan ini terjadi penggundulan dan penimbunan lahan yang selama ini lokasi tersebut merupakan serapan air vdiseputar perumahan tersebut.

Dilokasi seputar kantor camat, juga terjadi pematangan lahan oleh para pengusaha, apalagi dihilir arus air dari kantor camat tersebut sudah tertimbun lumpur, sehingga terjadi penyumbatan dan pendangkalan rawa menuju perusahaan PT. Musim Mas Kabil sebagai hilir air parit menuju lautan lepas.

Perbaikan drainase sampai saat ini masih dilakukan mengingat curah hujan masih berlangsung, serta mengingat aktifitas kantor camat sangat dibutuhkan masyarakat untuk kepengurusan surat menyurat dan administrasi.(Gp)

Editor  ;Gamal

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker