News

Sulawesi Dilanda Gempa Dan Tsunami

FAKTAAKTUAL.COM, SULAWESI – Saat ini Indonesia berduka, disaat Sulawesi Tengah dilanda gempa 7,6 SR serta Tsunami setinggi kurang lebih 3 meter. Gempa tersebut terjadi sore kemarin Jumat, 28/9.2018, sekira Menjelang maghrib.

Gempa bumi yang cukup keras mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan terasa sampai ke daerah sekitarnya, berlangsung hingga 30 detik ditambah lagi gempa susulan.

Presiden RI, Jokowidodo langsung memberi perintah kepada seluruh jajaran menteri maupun TNI dan Polri untuk segera melakukan aksi bala bantuan, Baik yang berangkat hari ini dari Jakarta maupun yang sedang standby dilokasi gempa.

“Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah yang terkait untuk menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi”, Ucap Presiden kepada semua media di Jakarta, Sabtu 29/9/2018.

Masih Kata Presiden, Berharap supaya seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada memberi dan memanjatkan Doa kepada Allah SAW, kiranya segala mara bahaya dijauhkan dari Negeri ini.

“Mari, mendoakan saudara-saudara kita di sana, semoga tetap tenang dan dalam keadaan selamat”.Tambah Presiden mengakhiri wawancaranya.

Hari ini, Panglima TNI sudah memberangkatkan bala bantuan melalui udara, guna mengevakuasi para korban gempa maupun korban tsunami, serta menteri sosial sudah mengirim bahan makanan instan untuk membantu para korban di Sulawesi.

Redaksi.

Related Articles

Back to top button