Nasional

Tak Henti Kerja, Sore Ini Jokowi Tiba Di Lombok Dan Akan Nginap Di Tenda Pengungsi

FAKTAAKTUAL.COM, LOMBOK – Issue Politik dan pencitraan, tidak pernah terpikirkan oleh Presiden Jokowidodo disaat Lombok dilanda gempa 6,7 SR. Presiden kini berada di Kota Lombok yang berangkat sore hari, Senin 13/8/2018 menggunakan pesawat kepresidenan.

Rasa lelah dan kaki ngilu semua terabaikan melihat penderitaan rakyatnya yang berada didalam tenda pengungsian. Semoga sehat selalu Buat Presiden Indonesia.

Ini sapaan Presiden melalui akun facebooknya kepada masyarakat Indonesia, “Saya baru saja tiba di Lombok sore ini dengan perasaan sedih”.

Saya mendapat laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai hari ini, korban meninggal dunia akibat gempa bumi 7 skala Richter di Lombok hari Minggu pekan lalu sebanyak 436 orang, luka-luka 1.353 orang, dan sedikitnya 352.736 pengungsi.

Selain korban jiwa, BNPB juga mencatat kerusakan fisik 67.875 unit rumah, 606 sekolah, enam jembatan, tiga rumah sakit dan sepuluh puskesmas, 15 masjid dan 50 unit mushola, serta 20 unit perkantoran. Kerugian akibat gempa diperkirakan lebih dari lima triliun rupiah.

Malam ini, saya akan menginap di tenda setelah bertemu para pengungsi, melihat dari dekat penanganan atas dampak bencana di Lombok seperti dapur umum, pemulihan trauma pengungsi, dan rumah sakit lapangan.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker