Nasional

Tanpak Akrab Bersama Warga, Presiden Bagikan Sertifikat Tanah Di Padang

FAKTAAKTUAL.COM, PADANG – Sungguh membanggakan, Presiden ke 7 Indonesia hadir di Kota Padang guna membagikan sertifikat Tanah kepada warga Kota Padang Sumatera Barat, Selasa 22/5/2018. Siang.

Setelah meresmikan rotasi Kereta Api dipagi Hari, Jokowi juga membagikan 510 lembar sertifikat kepada warga yang berhak mendapatkannya, termasuk sertifikat tanah wakaf maupun sertifikat tanah garapan yang telah dikerjakan oleh warga sebagai sumber mata pencaharian.

Hampir diseluruh Wilayah Indonesia, Presiden Jokowidodo bertemu dengan masyarakat secara langsung dan memberi hadiah kebahagiaan sertifikat tanah yang sejak lama ditunggu-tunggu masyarakat secara umum.

Ini Bahasa Bapak Presiden Jokowi di akun facebooknya, ”Tahun ini, pemerintah mengejar target penerbitan tujuh juta sertifikat hak milik atas tanah di seluruh Indonesia. Bukan hanya sertifikat untuk tanah perumahan dan lahan garapan, tapi juga tanah-tanah wakaf.

Itulah yang saya lakukan kemarin, dalam kunjungan kerja sehari di Padang, Sumatra Barat. Di kota ini saya menyerahkan langsung sebanyak 510 sertifikat hak atas tanah wakaf yang mencakup lahan seluas 587.592 meter persegi di 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat. Alhamdulillah.

Ini baru sebagian kecil, tapi paling tidak sudah kita mulai. Dengan sertifikat tanda bukti hak hukum atas tanah, lainnya kita harapkan sengketa lahan atau tanah itu tidak ada lagi. Apalagi, saya sering mendengar bahwa masjid, musala, surau, madrasah dan pondok pesantren banyak yang tanahnya belum bersertifikat”.

Semoga Masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan serta mempertahankan surat tanahnya berupa sertifikat sebagai sumber hidup maupun harta yang berharga hingga anak cucu kelak. (Biro Pers Setpres)

Redaksi.

Related Articles

Back to top button