News

Bus Jatuh Kedalaman 100 Meter

FAKTAAKTUAL.COM, MEDAN – Bus pengangkut rombongan pesta dari Arah Medan menuju Parsoburan Kabupaten Tobasa Sumatera Utara, terguling kedalam jurang sedalam kurang lebih 100 Meter.

Hal ini terjadi pada Saptu 18/8/2018 sekitar Pukuk 07.30 wib. Dugaan sementara tergelincirnya bus tersebut disebabkan supir yang kelelahan dan mengantuk, sehingga tidak sanggub lagi mengontrol stir Bus.

Informasi yang dihimpun para awak media, Bus pariwisata ini berangkat dari Kota Medan menuju Kabupaten Tobasa dalam rangka pesta adat di Parsoburan.

Setelah tercelincir dan terjatuh, Bus tersebut sempat nyangkut diatas pohon sekitar 50 meter diatas aliran air dasar sungai. Namun setelah pergerakan dari para penumpang didalam bus tersebut, serta goncangan angin yang tergolong kencang, Bus yang tersangkut diatas pohon pun terjatuh dan terguling lagi hingga ketanah dimana air sungai kecil mengalir.

Dalam insiden ini, diketahui supir Bus tersebut meninggal dunia pada saat kejadian disusul 15 orang lagi penumpang yang meninggal dunia.

Tim evakuasi dari SAR Kabupaten Tobasa, masih bekerja keras guna meng-evakuasi para penumpang yang selamat maupun yang meninggal dan melakukan pencarian lebih lanjut.

Polisi juga mengambil andil turun kelokasi kejadian untuk melakukan pengumpulan data dan fakta terkait terjadinya kejadian tersebut.

Hingga berita ini diekspost, keterangan resmi dari pihak terkait, seperti tim SAR maupun Kepolisian belum dapat dikonfirmasi mengingat masih dalam tahap evakuasi para korban.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker