News

Dari Zona Hijau, Tim Covid-19 Nongsa Jemput Satu Kelurga

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM Akhirnya zona hijau berubah jadi kuning atau mungkin berlanjut zona Merah. Hari ini, Kamis 28/5/2020 sekira pukul 20.30 WIB, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Nongsa terpaksa  menjemput satu keluarga di Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa–Batam dengan alasan positif covid-19.

Tim yang dipimpin langsung oleh Sani selaku ketua Tim, bersama aparat keamanan menjemput satu keluarga berinisial CE, bersama istrinya dan kedua anak perempuannya yang kembar yang masih berumur kira kira satu tahun enam bulan. CE merupakan warga RW 11, RT 03 kelurahan Kabil, Kavling Punggur kecamatan Nongsa yang dikonfirmasi reaktif covid-19 sehingga akan dilakukan karantina di Rusun BP Batam Tanjung Uncang Batam.

Menjadi perhatian khusus warga yang berdomisili disekitar Lokasi, dimana Penjemputan oleh tim Gugus Tugas dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Warga sekitar banyak yang menyaksikan proses penjemputan tersebut.

Khasmu Ramli Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ke
lurahan Kabil saat dikonfirmasi mengatakan, Satu keluarga tersebut diduga telah closed contact langsung dengan tetangganya RAM yakni pasien positif nomor 102 yang telah diisolasi di RSK Corona Galang.

Turut hadir dalam penjemputan, Lurah Kabil Safaat, Bhabinkamtibmas Kabil Bripka Agus Sumantri, Bhabinsa Kabil Serda Arifudin serta Perangkat setempat yaitu Ketua RW beserta RT-nya.

Dalam keluarga CE tersebut, satu rumah ada lima orang, namun satu diantaranya dinyatakan non reaktif setelah dilakukan Rapid Test oleh tim yaitu sebagai pembantu rumah tangga keluarga CE. Maka satu orang itu tidak turut serta dibawa untuk dilakukan karantina. Imbuh Kasmu

Dalam hal ini lurah Kabil, Syafaat berpesan kepada masyarakat khususnya warga Kabil agar patuhi anjuran protokol kesehatan. Pakailah masker apabila keluar rumah, Cuci tangan menggunakan sabun dan jangan lupa Social Distancing (jaga jarak) Dan ia berharap ini kali terakhir penjemputan dari Kabil,  semoga saudara/i kita lekas sembuh dan kembali lagi ke rumah sehingga dapat beraktivitas kembali seperti sediakala.

“Jangan ada lagi dari wilayah kita ini, cukup ini saja sebagai Peringatan sama kita semua. Turuti peraturan dan tetap pakai masker dan jaga kebersihan serta jarak masing-masing individu”. Ucap Lurah Kabil kepada media.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker