News

Sembako Dari Pemko Nihil, Tukiran Bagi Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Dan Minuman Ringan Sama Warga

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM –  Walaupun sembako yang dijanjikan oleh Pemko Batam kepada warga Batam yang bakal dibagikan sebelum lebaran “nihil”, seorang ketua RT tetap semangat dan mau berbagi kepada warganya apalagi yang sedang mau merayakan hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Memang, Fakta mengatakan ada puluhan ribu KK didua kecamatan dibatam yang di anak tirikan oleh pemerintah Kota Batam dalam hal bagi sembako, yaitu kecamatan Sagulung dan kecamatan Nongsa. Anehnya lagi, justru orang-orang menengah keatas Dipusat Kota Batam yang didahulukan, Sementara, dua kecamatan yang belum ke bagian sembako tersebut merupakan masyarakat gusuran dari berbagai tempat dibatam dan tergolong miskin.

Disebut sebelumnya, di berbagai media dibatam, Pemko Batam akan membagikan sembako tahap II sebelum lebaran. Namun ternyata bohong besar, dan diundur pada juni mendatang, dan Itupun kalau benar-benar terjadi.

Wali Kota Batam, Rudi, sekaligus kepala BP Batam maupun ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 serta Ketua Partai, dikonfirmasi melalui WhatsApp nya, terkait keterlambatan atau penundaan pembagian sembako didua Lokasi kecamatan dibatam, tidak memberi jawaban atau respon apa-apa. Sehingga patut diduga anggaran untuk belanja 284.223 paket sembako yang bakal dibagikan kepada masyarakat akibat dampak covid-19 yang semula di umumkan melalui media publik, patut dipertanyakan.

Namun Tukiran, sebagai ketua RT 04, RW 21, dilokasi Kavling Bida Kabil kecamatan Nongsa Batam, tetap semangat dan mau berbagi kepada warganya. Ketua RT 04 yang dikenal warga sebagai sosok yang tegas, namun memiliki Hati yang mulia.

Sebagai seorang driver mobil online serta sebagai ketua RT, tetapi rasa kemanusiaan begitu tinggi ternyata dimilikinya.

Setelah satu minggu menunggu sembako dari Pemko Batam yang tak kunjung tiba. Ketua RT 04 ini menyisakan hasil keringatnya untuk membantu warga maupun anak yatim Piatu yang ada disekelilingnya.

Ketua RT ini menyumbang kan minuman ringan berupa minuman soya khusus kepada warganya yang merayakan Idul Fitri, serta memberi santunan kepada anak yatim Piatu maupun para janda dan duda disekitar wilayah RW tempat tinggalnya.

“Kita menunggu sembako dari Pemerintah namun tidak ada. Khusus kecamatan Nongsa katanya tanggal 4 Juni baru Dibagi, tapi sekedar untuk menyenangkan serta menyemangati masyarakat dibulan Suci ini, apalagi warga yang mau lebaran maupun yatim Piatu dan janda atau pun duda, kita harus berbagi walaupun sekedar”. Jelas Tukiran kepada media ini, Saptu 23/5/2020.

Tukiran menambahkan, semoga masyarakat dapat memaklumi atas semangat Idul Fitri serta tetap menjaga kesehatan Disaat penyebaran covid-19 semakin meningkat dikota Batam.

“Saya berharap, masyarakat tetap semangat dalam menjalankan Idul Fitri walaupun tidak semeriah tahun lalu. Hal ini karena covid-19 yang Berkecamuk, tetaplah semangat, waspada dan jaga kesehatan”. Tambah ketua RT 04.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker