News

Demi Selamatkan Investasi Batam Dan Pekerja, Lukita-Basid Wujudkan Infrastruktur

FAKTAAKTUAL. COM, BATAM – Menjadi skala prioritas untuk pertumbuhan ekonomi dan investasi serta Penyelamatan para pekerja dibeberapa perusahaan dibatam, Lukita–Basid akan Wujudkan pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan industri.

Diketahui, selama lima tahun belakangan ini, keberpihakan pemerintah Kota Batam Sangat minim terhadap pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan-kawasan industri yang mengakibatkan pertumbuhan investasi dan industri sangat minim dikota Batam. Terbukti dengan adanya pernyataan Wali Kota Batam, H. M. Rudi, yang menyebut “industri dikota Batam adalah industri rendahan dan tidak laku diluar negeri”.

Sebut saja didaerah kecamatan Nongsa wilayah Kabil Punggur Kota Batam, salah satu wilayah Lokasi perusahaan yang cukub banyak memakai tenaga kerja, justru infrastruktur jalan umum dari simpang Taiwan menuju kawasan industri Citra Kabil masih satu lajur jalan. Begitu juga dari simpang PTK Punggur menuju PT. Ecogreen Kabil, masih satu lajur jalan juga, bahkan di daerah Tanjung Uncang hingga Lokasi-Lokasi kawasan perusahaan lainnya dikota Batam, justru jalan-jalan akses masuk kawasan industri tersebut Amat sangat memprihatinkan.

Hampir 90%, Infrastruktur jalan menuju kawasan industri dikota Batam tidak penuh tempelan dan tidak memadai atau masih mono lajur jalan, sehingga para pekerja atau karyawan yang bekerja justru terancam nyawa nya. Terbukti setiap hari terjadi kecelakaan kecil hingga kecelakaan yang menelan korban jiwa akibat sempitnya lajur jalan. Hingga para investor juga enggan menanam sahamnya dikota Batam dengan alasan infrastruktur jalan menuju kawasan industri sangat tidak memadai.

Jalan mono jalur menuju lokasi kawasan industri ini, justru semakin hancur akibat tempel-tambal oleh pemerintah Kota Batam selama dekade waktu lima tahun belakangan ini. Pertanyaannya, kemana anggaran pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan industri dan dimana keberpihakan pemerintah daerah kepada industri serta merta menjaga keselamatan pekerja sebagai basic pembangunan ekonomi Batam?

Mencermati hal diatas, dengan daya upaya yang terukur, Pasangan Lukita-Basid sebagai calon Wali Kota Batam saat ini, sangat Memperhatikan persoalan diatas, Dari uraian misi visi yang selalu dibagikan lembarannya kepada masyarakat Kota Batam, termasuk dari hasil wawancara bersama Pasangan ini, justru mengatakan akan mempercepat pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi industri demi menjaga peningkatan investasi industri maupun menjaga keselamatan para karyawan sebagai basic pertumbuhan ekonomi batam maupun ekonomi nasional.

“Kami sangat berpihak kepada pembangunan yang merata, walaupun akses jalan-jalan menuju kawasan industri tersebut tidak nampak selama lima tahun belakangan ini, kami akan merealisasikan pembangunannya demi masyarakat Kota Batam. Keberpihakan meningkatkan ekonomi dan investasi maupun industri perlu kita siapkan infrastruktur yang memadai, sehingga dengan demikian masyarakat Batam dapat terhindar dari marabahaya yang selalu mengancam, yakinlah, kami ada untuk Rakyat”, ucap Lukita dalam keterangan Pers nya, Kamis 19/11/2020.

Memang menjadi momok menakutkan, dimana bayangan kecelakaan selalu menghantui para pekerja disaat melintas pada lajur jalan yang masih satu arah.

Harapan para pekerja atau karyawan, semoga Kota Batam dapat berubah ditahun mendatang, serta dapat kembali berkembang seperti ditahun kejayaannya sehingga masyarakat semakin Sejahtera.

“Besar harapan kami, Kota Batam semakin berkemajuan dan bisa segera berubah dari tahun-tahun kelam dilima tahun belakangan ini, investasi ekonomi serta industri bisa bangkit kembali sebagai wujud asli Kota Batam, dengan membangun infrastruktur jalan serta keberpihakan terhadap sumber ekonomi dan investasi maupun industri, kami hadir untuk calon Wali Kota yang membuka hati dalam Membela kepentingan masyarakat banyak. Saya yakin, semua pekerja atau karyawan dikota Batam Sangat sependapat dengan perubahan yang signifikan”. ucap Ucok, karyawan salah satu perusahaan di kawasan KPLI Kabil.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker