News

Jadwal Berubah, Sembako Sudah Dibagi Sejak Kemarin

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Jadwal pembagian sembako diwilayah kecamatan Nongsa, Kota Batam yang telah ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang seharusnya dilaksanakan pada hari ini, Kamis 23/4/2020, justru berubah.

Ternyata, kegiatan Gugus Tugas covid-19 dalam pembagian sembako kepada warga di kecamatan Nongsa, sudah dilaksanakan sejak kemarin sore, Rabu 22/4/2020. Dimana pelaksanaan pembagian sembako tersebut dilaksanakan didua Lokasi kelurahan yaitu kelurahan sambau dan dikelurahan Batu Besar kecamatan Nongsa,.

Entah kenapa perubahan jadwal ini terjadi , namun diprediksi untuk menghemat waktu dan materi serta tenaga pekerja sehingga sembako tersebut dibagikan sama warga walaupun sampai malam hari.

Perubahan jadwal ini dibenarkan oleh Camat Nongsa, di hubungi melalui WhatsApp nya menyebut bahwa pembagian sembako dikecamatan Nongsa sudah dilaksanakan didua kelurahan sejak kemarin sore, dan hari ini berlanjut didua kelurahan lagi yaitu kelurahan Kabil dan kelurahan Ngenang.

Lebih lanjut media faktaaktual.com Meminta keterangan lanjutan kepada Pak Arfandi sebagai Camat Nongsa terkait jumlah paket sembako yang dibagikan sama warga disetiap kelurahan, namun tidak diterangkan secara rinci berapa jumlah paket sembako ke setiap kelurahan, akan tetapi jumlah paket sembako secara menyeluruh untuk Kecamatan Nongsa disebut sebanyak 16.133 paket.

Sementara pada waktu yang bersamaan, Lurah Kabil menyebut dan menjawab pertanyaan media ini melalui WhatsApp bahwa paket sembako yang diterima dari kecamatan khususnya untuk kelurahan Kabil sebanyak 7000 paket. Sedang kan untuk RW 21 sebanyak 316 paket dan masing – masing 79 paket untuk empat RT lingkungan RW 21.

Lurah Kabil, Pak Safaat menyebut, sejak pagi sekira pukul 8.00 Wib, Sembako tersebut sudah dibagikan ke semua RT/RW di kelurahannya.

Untuk diketahui, paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng serta gula satu kilogram.

Dari keterangan Pers Ketua Gugus Tugas covid-19 Batam beberapa waktu lalu mengatakan, jadwal pembagian sembako untuk kecamatan Nongsa, Kamis 23/4/2020. Sedangkan sembako yang saat ini dibagikan bersumber dariĀ  anggaran Disperindag Kota batam.

Hingga berita ini diunggah, belum mendapatkan informasi dari pihak RT maupun RW mengenai kriteria warga yang berhak mendapatkan sembako tersebut, karena diketahui jumlah kepala keluarga yang ada dengan jumlah paket sembako yang bakal dibagikan tidak balance.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker