Dunia

Jokowi Terus Bekerja, Peduli Terhadap Kemanusiaan Dan Agama

FAKTAAKTUAL.COM, SINGAPURA – Kunjungan Presiden Indonesia Jokowidodo hingga ke Singapura Kemarin sore Jumat 27/4/2018 merupakan kunjungan kenegaraan dalam rangka Kongres Tingkat Tinggi ke-32 ASEAN.

Presiden Jokowi Banyak menyinggung soal kedamaian atas pengungsi Myanmar dan keberadaan kekerabatan keagamaan maupun keperdulian terhadap HAM supaya semakin dikedepankan.

Nah, Bagaimana Statement Presiden yang diunggah melalui facebooknya? ini dia,

“Saya tiba di Singapura kemarin sore dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang mendarat di Bandara Changi. Di negeri tetangga ini saya hendak menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ke-32 ASEAN.

Mengawali kunjungan kerja di Singapura ini, beberapa saat setelah mendarat, saya langsung menuju Hotel Shangri-La untuk melakukan pertemuan bilateral sekaligus perkenalan dengan Presiden Republik Persatuan Myanmar yang baru, Win Myint.

Hubungan Indonesia dan Myanmar sudah terjalin dengan baik dalam waktu yang cukup lama. Saya berharap persahabatan ini dapat membawa kebaikan pula bagi masyarakat kita, bagi kawasan kita, dan bagi dunia.

Karena itulah, saya kembali menyatakan keprihatinan saya terhadap situasi kemanusiaan yang sedang terjadi di Rakhine State serta dampaknya di Cox’s Bazar, kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh yang pernah saya kunjungi. Saya juga menyinggung soal masuknya pengungsi Rakhine State ke Indonesia.

Kepentingan Indonesia hanya satu, melihat Rakhine State stabil dan damai di mana masyarakatnya termasuk masyarakat muslim dapat hidup dengan damai. Indonesia akan terus membantu Myanmar, terutama terkait pemulangan pengungsi dari Cox’s Bazar ke Rakhine State secara sukarela, aman dan terhormat”. (Biro Pers Setpres).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker