Peristiwa

Keturunan Raja Silahisabungan Se Dunia,Lakukan Rapat Umum Melalui Media Sosial

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Semenjak adanya Suku Batak di Dunia ini yang mendiami sekeliling daerah Danau Toba, sumatera Utara, Orang Batak sangat menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat yang dianutnya. Terbukti hingga dimasa sekarang, Orang Batak tetap memakai “marga” sebagai identitas diri atau pertanda garis keturunan dari garis keturnan masing-masing nenek moyangnya.

Salah satu Marga Keturunan Raja Silahisabungan yang akan mengadakan Rapot Bolon (Rapat Umum) mulai 10 Oktober 2019 dalam rangka mengaktifkan kembali kebesaran organisasi Pomparan Raja Silahisabungan Se Dunia. Akan tetapi Mengingat kesibukan masing-masing anggota serta waktu dan jarak yang berjauhan, sehingga Rapat Umum ini akan dilakukan melalui Group facebook.

Keturunan Raja Silahisabungan, sudah ada sebelumnya, para ketua-ketua Umumnya pernah dijabat Letjen (P) T.B Silalahi, Alm. Raja Saeng Sihaloho dan Irjen (P) Edison Sihaloho.

Hal itu disampaikan Simson Sigiro.SH,di kantor advokatnya, dikawasan Batak Malay Village House Batam pada sore tadi 8/10/2019.

Menurutnya, Rapot Bolon ini diinisiasi dari berbagai daerah di nusantara oleh beberapa orang keturunan Raja Silahisabungan yang peduli dengan jati diri dan nama besar leluhur, kebesaran organisasi, bona pasogit Silalahi Nabolak ( Kecamatan Raja Silahisabungan), dan peduli dengan kekeluargaan, persatuan dan kesatuan keturunan leluhurnya.

Simson menambahkan, rapot bolon dilakukan di group facebook bernama Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Se-Dunia agar lebih mendunia, efektif, ekonomis, fleksibel dan leluasa, terbebas dari segala persoalan dan kepentingan pribadi, dan pesertanya terbuka untuk semua keturunan Raja Silahisabungan sejagad raya yang memenuhi syarat .“Menurut pengamatan saya, sepanjang sejarah dan peradaban dunia satu-satunya organisasi yang mengadakan Rapot Bolon menggunakan teknologi informasi dunia maya facebook hanya organisasi keturunan Raja Silahisabungan. Banyak menganggapnya sebagai Rapot Bolon lelucon karena baru pertama kali terjadi,“ ungkapnya.

Hasil Rapot Bolon akan disahkan dan ditetapkan di Silalahi Nabolak Kecamatan Raja Silahisabungan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara- Indonesia, setelah seluruh agenda rapat terselesaikan. Seperti Sekapur Sirih/Pembukaan, Anggaran Dasar (AD), dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi. “Pemilihan dan Pelantikan Pengurus, juga di Silalahi Nabolak,” terang Simson.

Sedangkan pengesahan dan penetapan Tatatertib Rapot Bolon, Pimpinan Rapot Bolon, pembentukan Panitia Pelaksana Pengaktifan Kembali Organisasi, Panitia Pemilihan Pengurus, Panitia Pelantikan Pengurus Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Se Dunia oleh Pimpinan Rapot Bolon dilaksanakan di group facebook Rapot Bolon.

“Harapan kita, keturunan Raja Silahisabungan antusias mengikuti Rapot Bolon ini dengan cara bergabung ke group facebook Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Se-Dunia dan menjawab segala pertanyaan group secara lengkap dan jujur. Juga, kiranya Rapot Bolon ini berlangsung dengan baik dan tuntas ,” pinta Simson mewakili Inisiator, sambil berharap doa restu dan dukungan segenap Keturunan Raja Silahisabungan sejagad raya di penutup pembicaraan dengan redaksi media ini.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker