News

Lagi-Lagi Bom Guncang Surabaya, Pagi Ini Meledak Di Depan Mapolres Surabaya

FAKTAAKTUAL.COM, SURABAYA –  Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pengeboman area pintu masuk Polrestabes Surabaya.

“Saat ini kami masih melakukan TKP dan identifikasi,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung sebagaimana dilansir detik, Senin 14/5/2018.

Dari rekaman CCTV, terlihat ada satu mobil berwarna hitam yang masuk ke pos pemeriksaan. Di dekat mobil hitam itu, ada satu motor, pada saat pemeriksaan oleh pihak kepolisian dengan tiba-tiba pengendara motor meledak dengan keras.

Awalnya minibus hendak masuk ke Mapolrestabes. Mobil itu lalu diperiksa di pos pemeriksaan. diikuti dua sepeda motor di dekat mobil itu. tanpak  dua orang anggota polisi yang sedang berjaga. Dengan tiba-tiba  ledakan di sisi kiri mobil bagian belakang. Orang di sekitar mobil tampak terpelanting dan ada juga tubuh manusia yang tercecer disekitar kejadian ledakan Bom.

Selepas terjadi ledakan bom di depan Mapolrestabe Surabaya, polisi melakukan sterilisasi dengan menutup seluruh akses ke Mapolrestabes dengan radius sejauh 100 meter.

Di depan Mapolrestabes telah bersiaga dua unit mobil barakuda milik Brimob dan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Photo, Anggota Polisi yang Korban saat ledakan bom didepan Mapolres Surabaya.
Photo, Anggota Polisi yang Korban saat ledakan bom didepan Mapolres Surabaya.

Kejadian ledakan Bom didepan Gerbang Mapolres Surabaya terjadi sekitar pukul 09.06 WIB, terdengar satu kali suara ledakan. Sebelum terjadi ledakan, terdengar suara dari petugas lewat pengeras suara untuk menginformasikan persiapan peledakan dengan menghitung mundur.

Seluruh akes menuju Mapolrestabes ditutup total dan masing-masing jalur dijaga petugas kepolisian bersenjata laras panjang.

Jalan Sikatan di depan Mapolrestabes ditutup total mulai dari Jembatan Merah hingga trafic light Jalan Pahlawan.

Hingga berita ini diturunkan diketahui ada 10 orang korban dalam ledakan tersebut, terdiri dari anggota kepolisian, masyarakat sipil seperti tukang parkir maupun oknum peluku Bom tersebut. Saat ini berada dirumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Kepolisian. ()

Redaksi.

Related Articles

Back to top button