News

Lagi Lagi Narkoba Di Hang Nadim, Petugas Avsec dan BC Amankan 3 Pelaku

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Lagi lagi Narkoba di Bandara Hang Nadim Batam, Dimana 3 orang Pelaku berupaya menyelundupkan narkoba kembali digagalkan petugas Avsec dan Bea Cukai (BC) Bandara Hang Nadim Batam.

Ketiga tersangka sudah dilimpahkan ke Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang. Mereka terdiri dari dua WNI, Novika (25) dan Budi Hartono (41), serta satu warga Malaysia, M Yusri (41).

Kasatres Narkoba Polresta Barelang, AKP Abdul Rahman, mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada Senin 5/10/2018. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti sebanyak 438 gram narkotika jenis sabu yang dikemas dalam 10 bungkus berbentuk lonjong.

“Barang bukti ini diselipkan pelaku di dalam anusnya. Sabtu itu ditemukan pada dua pelaku yang pria. Sementara yang wanita tidak ditemukan,” ujarnya, Jumat 9/11/2018.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, tiga orang tersangka terdiri dari dua kurir dan satu orang yang bertugas membiayai perjalanan.

“Tersangka perempuan berperan sebagai pembiaya perjalan hingga sampai tujuan. Ia yang langsung berkomunikasi dengan bandar bernama Aseng. Pengakuan Novika, Aseng (DPO) berada di Tanjungpinang dan masih kita kembangkan,” jelasnya.

Pengakuan ketiga tersangka, mereka melakukan hal tersebut sudah kali ketiga. Namun kali ini berhasil digagalkan. Sementara untuk bandar hingga kini masih dilakukan penyelidikan.

“Untuk perempuan, ia diupah Rp4 juta. Sedangkan dua pelaku lainnya diupah kisaran Rp20 juta, karena yang membawa barang secara langsung,” tambahnya.

Barang haram itu, rencana akan dibawa ke Lombok dengan menaiki pesawat Lion Air. “Penangkapan mereka karena kecurigaan petugas melihat gerak gerik dua tersangka pria. Dan dibawa dirongen sehingga ditemukan benda mencurigakan di tubuhnya.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker