News

Kurir Shabu Tertangkap Lagi Dibandara Hang Nadim

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Bandara Internasional Hang Nadim Batam masih dijadikan rute lintas penyeludupan narkoba ke daerah lain di tanah air. Hal itu terbukti dengan keberhasilan petugas Avsek Hang Nadim yang menggagalkan penyeludupan melalui kurir.

“Ia benar, siang tadi berhasil mengamankan tiga bungkus diduga narkoba kelas I jenis sabu-sabu dari satu orang calon penumpang,” kata General Manager Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso  Sabtu (28/10/2017).

Dijelaskannya, calon penumpang yang berhasil diamankan bernama Mulyadi Kurniawan (28). Pelaku akan terbang ke Jakarta menggunakan maskapai Lion Air JT.379. Pesawat tersebut baru tiba melalui rute Aceh-Medan-Batam pukul 09.50 Wib.

Selanjutnya pesawat Lion Air itu akan terbang ke Jakarta pada pukul 15.05 Wib. Namun sebelum terbang pelaku berhasil dicegah. Pada saat dilakukan pemeriksaan, didapati di tubuh pelaku ada sebanyak tiga bungkus.

“Bungkusan pertama ditemukan petugas diperut. Serbuk sabu tersebut dililit dengan lakban dan selanjutnya ditemukan dua bungkus di alas kaki sepatu kanan dan kiri pelaku,” ujar dia.

Setelah diamankan untuk diambil keterangan sementara dan dilakukan penimbangan barang bukti yang disaksikan polisi kawasan Bandara Hang Nadim serta Bea dan Cukai, ketiga bungkus sabu tersebut mencapai ratusan gram.

“Total jumlah sabu yang akan diseludupkan tersangka lebih kurang sebanyak 810 gram. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polresta Barelang guna pengembangan,” papar Suwarso.(sumber : Batamtoday.com).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker