Nasional

Panglima TNI, Jauhi Mesjid Yang Hanya Memprovokasi

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA –¬† Statemen Panglima TNI dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk mengingatkan masyarakat Indonesia melepas Provokasi yang tidak berarti.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan tentang adanya ulama yang dalam perbuatannya tidak mencontoh Rasulullah. Sebab, dalam menyebarkan agamanya, ia kerap bicara dengan kasar.

Photo, Jenderal Gatot dalam keterangannya terkait keberadaan Mesjid serta rangka memperingati hari Nabi Muhammad, Jumat 1/12/2017 di Monas.

“Kalau ada ulama bicara dengan kasar, maka itu bukan ulama yang mencontoh Rasulullah,” ujar Gatot dalam acara Maulid Nabi Muhammad di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Selain itu, kata Gatot, seharusnya masjid memberikan ketenangan jiwa. Ketika kita dalam keadaan marah, kata Gatot, kemudian masuk ke dalam masjid pasti jiwa akan lebih tenang dan dingin.

Gatot pun meminta masyarakat untuk menjauhi masjid yang isinya hanya ceramah provokasi.

“Sekarang ada yang saat kita masuk ke masjid dingin damai datang ke masjid keluarnya malah marah, karena di masjid isinya provokasi. Hindari masjid seperti itu. Bukan rumah Allah itu. Ini yang saya dengar dari guru saya,” kata dia.

Gatot juga berharap dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, masyarakat dapat meneladani Rasulullah. Karena Nabi Muhammad justru memperingan penderitaan umatnya, bukan sebaliknya.

Sumber : Liputan6.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker