Nasional

Presiden Ucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila Di Facebooknya

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA –  Sekira saat pagi hari ini, Selasa 1 Oktober 2019, Presiden Republik Indonesia masih menempatkan diri untuk mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila di akun facebooknya.

Sembari memberi kalimat pencerahan penyadaran terhadap masyarakat Indonesia, serta pentingnya menyadari Pancasila itu sendiri sebagai asas Kesatuan Negara Republik Indonesia, membutuhkan perjuangan yang serius demi martabat bangsa dimata dunia.

Ini unggahan Presiden dalam akun facebooknya,

“Takdir bangsa kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote, yang kita saksikan adalah keberagaman etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan serta golongan yang bersatu padu membentuk Indonesia.

Dan yang menjadi pemandu bagi persatuan itu adalah Pancasila, ideologi bangsa kita. Sebagai dasar negara, Pancasila telah menjadi benteng dalam menghadapi serbuan ideologi-ideologi lain.

Berbagai ujian datang untuk menggoyahkan persatuan, tapi semuanya terpental oleh keteguhan kita pada komitmen bersama untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Begitu juga proses demokrasi yang telah berhasil kita kelola dengan baik berkat nilai-nilai Pancasila yang menjadi pemandunya”.

Kata “takdir” yang ducapkan Presiden Indonesia bermakna “membutuhkan perjuangan yang serius untuk menjaga dan melestarikan muti ras, multi agama, bahasa, suku dan aliran untuk disatukan pendapat membangun Indonesia seutuhnya”.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker