Nasional

Sri Mulyani Tinjau Renovasi GBK, Pastikan APBN Tepat Sasaran

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau pembangunan infrastruktur Stadion Gelora Bung Karno, serta memastikan penggunaan anggaran APBN tepat sasaran untuk rehabilitasi GBK berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang terstruktur oleh pemerintah. Kamis 23/11/2017.

Ini dia pekerjaan Ibu Menteri penyelamat keuangan Indonesia hari ini yang diunggah melalui  akun Facebooknya, seperti apa ceritanya?

“Hari ini saya bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum, Ketua Badan Ekonomi Kreatif dan Perumahan serta ketua INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee) meninjau persiapan pembangunan infrastruktur Asian Games. Tiga venue tersebut adalah Gelora Bung Karno (GBK), arena olah raga air (stadion aquatic) dan Istana Olah Raga (Istora).

Photo, Menteri Keuangan RI tinjau pembangunan renovasi infrastruktur GBK, memastikan pembangunannya sesuai dengan rencana sebelumnya.
Photo, Menteri Keuangan RI tinjau pembangunan renovasi infrastruktur GBK, memastikan pembangunannya sesuai dengan rencana sebelumnya.

Saya sangat terkesan dengan pembangunan fasilitas utama olah raga ini. Selain didukung dengan peralatan canggih, ada juga peninggalan bangunan lama yang masih dipertahankan. Bahkan ada beberapa bangku yang asli di Istora masih tetap dipertahankan sebagai saksi sejarah.

Pembangunannya juga merupakan kombinasi antara memelihara bangunan masa lampau saat Asian Games ke 4 tahun 1962 yang memiliki nilai sejarah yang tinggi dengan landscape Jakarta masa kini yang sudah modern. Para arsitekturnya memberikan apresiasi terhadap lingkungan sekitarnya sehingga selain untuk olah raga, area gedung-gedung ini dapat juga dinikmati untuk bersantai sambil berkumpul bersama keluarga atau sahabat.

Semua pembangunan sarana olah raga ini dapat terwujud berkat pajak yang anda bayarkan. Sebagai Menteri Keuangan, saya turut mengawasi penggunaan uang pajak anda. Sesuai dengan motto Kementerian Keuangan: Nagara Dana Rakca (Penjaga Keuangan Negara)”. Mari kita pahami, peduli, miliki dan awasi APBN kita.(gp).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker