News

Ternyata Baharudin Pelaku Pungli PPDB, Merupakan Kader Partai Nasdem

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Pelaku Pungli penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) disekolah SMP 10 Sei Panas Batam ternyata kader Partai Nasdem. Baharudin diketahui merupakan kader Partai Nasdem yang duduk Komisi Saksi DPD Kota Batam. Seperti yang sudah diekspost Batamtoday.com.

Tim Saber Pungli Polresta Barelang membekuk Baharudin, bersama tiga tersangka lainnya. Saat ini Baharudin ditahan Polisi untuk dimintai keterengan lebih lanjut. Selasa 17/7/2018.

Logo Partai Nasdem
Logo Partai Nasdem

Diduga kuat, dengan mengandalkan Posisinya di Partai Pemenang penguasa di Kota Batam ini, Baharudin merasa leluasa melakukan aksinya untuk mengelabui masyarakat Kota Batam yaitu orang tua murid SMP 10 Sei Panas, ditambah lagi Posisinya sebagai Komite Sekolah di SMP 10 tersebut.

Memang Kader Partai Nasdem di Kota Batam agak sedikit class action karena pucuk kepemimpinan Kota Batam berada ditangan Partai Nasdem. Contohnya, Wakil Wali Kota Batam Amzakar merupakan Ketua Pimpinan Daerah Kota Batam, sedangkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga merupakan Sekretaris Partai Nasdem Provinsi Kepri.

Masyarakat Batam meyakini, Bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Suryo Paloh, tidak menyarankan kader-kader daerahnya untuk melakukan Pungli. Namun disinyalir hal ini terjadi karena adanya pembiaran dari Pengurus Daerah Partai Nasdem yang terkesan tidak melakukan pembinaan terhadap kader-kadernya.

Hingga saat ini, Amzakar yang duduk sebagai Wakil Wali Kota Batam dan juga merupakan Ketua Partai Nasdem Kota Batam, belum dapat dikonfirmasi mengenai prilaku Kadernya yang melakukan Pungli di SMP 10, atas nama Pendidikan Negeri.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker