Nasional

Uji Coba Tol Jakarta-Surabaya, Presiden Tumpangi Damri

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Presiden Indonesia, Jokowidodo mencoba menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya melalui jalan tol yang baru saja selesai dibangun. Kamis 20/12/2019 pagi, Presiden bersama Ibu Negara Iriana beserta rombongan mengendarai bus Damri melintas diatas jalan tol yang mulus dengan kecepatan 90km/jam, pantastis bukan?

Sambil menikmati indahnya penghijauan maupun semi perkotaan diwilayah Pulau Jawa, Ibu Iriana beserta Presiden tidak merasa risih dengan perjalanan dengan kecepatan tinggi, karena memang hal tersebut tidak perlu diragukan lagi karena jalan tol yang dibangun oleh Presiden cukub kokoh dan mulus.

Semakin bertambahnya lagi icon Pembangunan di Indonesia yakni tembusnya pembangunan jalan tol dari Kota Jakarta sampai Surabaya akhirnya tersambung juga dengan panjangnya 760 kilometer.

Dalam cuitannya dimedsos, Presiden Indonesia sangat menikmati perjalanan dan merasa puas atas pembangunan urat nadi perekonomian Indonesia saat ini, seperti apa bahasanya?
“Saya sendiri dengan menggunakan bus Damri, pagi ini menjajal ruas tol yang jadi bagian dari Trans Jawa ini, dari Surabaya melewati kota-kota Mojokerto, Kertosono, Ngawi, Sragen, Solo, Salatiga, Semarang, sampai perbatasan Kendal dan Batang. Jalan sepanjang 380 kilometer ini mulus, bus yang saya tumpangi melaju cepat sampai 90 kilometer per jam”.

Memang, ditangan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, pembangunan maupun infrastruktur lainnya semakin berkembang pesat dan melesit hingga membuat negara-negara tetangga terpelongo dan kagum.

Rencananya, Jalan tol ini akan diresmikan oleh Presiden dalam waktu dekat ini, sehingga sudah bisa difungsikan dalam menyambut Natal dan tahun Baru 2019 mendatang.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker