News

Video, Basarnas Temukan Bangkai Kapal Sinar Bangun Di Kedalaman 400 Meter

FAKTAAKTUAL.COM, SAMOSIR – Setelah sekian lama pencarian terkait posisi Bangkai Kapal Sinar Bangun oleh Tim Basarnas bersama Marinir serta tenaga swadaya masayarakat setempat yang melibatkan para Normal dengan kearifan lokal, Kamis 28/6/2018 Tim ini telah berhasil mengidentisifikasi keberadaan kapal.

KM sinar Bangun dikedalaman 400 meter.
KM sinar Bangun dikedalaman 400 meter.

Posisi bangakai kapal diperkirakan dikedalaman 400 Meter dengan kemiringan 90 derajat. Dalam Gambar tanpak jelas, beberapa unit motor yang ikut tenggelam pada kejadian Senin 18/6. Hingga sampai tubuh manusia ikut juga di upload oleh Tim Basarnas dalam rekaman bawah air.

Korban KM Sinar Bangun yang ada dikedalaman 400 meter.
Korban KM Sinar Bangun yang ada dikedalaman 400 meter.

Pencarian Bangkai Kapal yang melibatkan hampir semua elemen stake holder secara nasional juga melibatkan para normal didaerah Danau Toba, sehingga bangkai kapal sinar Bangun bisa cepat ditemukan.

Motor yang ikut tenggelam
Motor yang ikut tenggelam

Basarnas berencana akan mengangkat bangkai kapal hingga kepermukaan perairan Danau Toba, serta merta dengan bangkai motor maupun jenazah penumpang yang ikut hanyut dalam tragedi tersebut.

Diperkirakan Basarnas bekerja esok hari, guna meng-evakuasi jenazah penumpang Kapal Sinar Bangun yang naas itu. Namun hingga saat ini Tim Basarnas belum dapat dikonfirmasi dan belum memberi keterangan resminya atas penemuan kapal tersebut. (gp).

Redaksi.

Related Articles

Back to top button