News

Wakapolda Pimpin Musrenbang Polda Kepri Tahun 2022

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Rudi Pranoto pimpin acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Polda Kepri tahun 2022 di Ballroom Hotel Pacific Batam, Rabu (27/7/22).

Acara yang mengusung tema “Polda Kepri yang Presisi mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan” tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri, Wakapolres/Ta jajaran Polda Kepri, Para Kabagren, Kasubbagrenmin, Kaurrenmin Satker Polda Kepri, Operator masing-masing Satker dan Hadirin Peserta Musrenbang.

Dalam kesempatan itu, sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri mengatakan Musrenbang Polda Kepri Tahun 2022 dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Polri Tahun 2022 dengan tujuan sebagai forum strategis dan sinkronisasi dalam merencanakan arah.

Target dan sasaran pembangunan Polri Musrenbang Polda Kepri Tahun 2022 merupakan sebuah mekanisme perencanaan dalam upaya mempertemukan usulan kebutuhan (Bottom Up Planning) dengan apa yang akan diprogramkan pemerintah (Top Down Planning).

“Saya berharap Musrenbang ini dapat menjadi wadah pencapaian Visi dan Misi Polda Kepri sebagai upaya terwujudnya sinergitas yang baik antara Satker, Satwil, Fungsi maupun dengan Instansi terkait pada tingkat pemerintahan mempererat koneksitas positif antara bidang perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian serta pengawasan program kerja dan kegiatan Polda Kepri.” Ucap Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Rudi Pranoto.

Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk membahas segala permasalahan terkait dengan bidang perencanaan dan anggaran Tahun 2023 yang akan digunakan untuk mendukung seluruh masukan dalam penyusunan dokumen rencana kerja Polda maupun Satker Tahun 2023.

Saya berpesan kepada seluruh peserta Musrenbang agar menyimak, memahami dan menjabarkan arah kebijakan dan strategis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Satker masing-masing yang akan disampaikan oleh para narasumber.

“Semoga kegiatan Musrenbang Polda Kepri Tahun 2022 lancar dan mendapatkan hasil yang di inginkan sehingga tercapainya keselarasan tentang rencana program serta target pencapaian/ output berdasarkan alokasi pagu indikatif Polda Kepri T.A. 2023.” Tutup Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Rudi Pranoto.

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 27 Juli sampai dengan 28 Juli 2022 dengan tetap menerapakan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran virus Covid-19.(hot).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker