News

Saat Libur Imlek, Sampah Menumpuk, DLH?

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Saat Imlek, Liburan sampai tiga hari, hampir semua penduduk Batam merayakan dan bahagia menikmati suasana Imlek 2569 yang jatuh pada hari Jumat 16/2/2018.

Namun tidak terlepas dari pantauan media terkait meluapnya sampah berserakan dipinggir jalan dikota Batam, Sampah Domestik (sampah rumah Tangga) banyak bertumpuk- tumpuk disisi jalan. Bukan hanya tumpukan sampah, akan tetapai warga nekad bakar sampah di lokasi TPS karena sudah terlalu penuh.

Photo, Sampah yang dibakar Warga di TPS, akibat terlalu penuh dan bau Busuk.
Photo, Sampah yang dibakar Warga di TPS, akibat terlalu penuh dan bau Busuk.

Seperti yang ditulis warga Batam diakun facebooknya hari ini, sabtu 17/2/2018, “knapa ya sis/gan masyarakat d btm ne senang bakar sampah,,,,,,padahal dapat mnimbulkan polusi yg berbahaya,,,,,,karna sampah itu banyak mengandung kotoran ,dan bahan kimia yang berbahaya jika dihirup manusia,,,,,,dan setahu saya ,sampah tu dah ga boleh dbakar dan da undang2 nya n pidana nya,,,,,,,,,skedar mw shering ja,,,,,sich,,,,,,”Edipurnama, diakun Facebooknya yang dikirim ke Wajah Batam.

Daerah Batam center juga tercemar sampah domestik yang tidak terangkut, warga resah dengan tumpukan sampah semakin menggunung memngingat hari libur masih berlanjut hingga minggu esok hari.

Photo, Tumpukan sampah didaerah Batam Center, yang menumpuk.
Photo, Tumpukan sampah didaerah Batam Center, yang menumpuk.

“Bau busuk pun menyebar dan menyengat mas, tumpukan sampah semakin menggung, para pekerja pengangkut sampah mungkin libur juga. pasti mereka kewalahan mengangkut sampah ini hari senin”. jelas seorang pemulung yang enggan disebut namanya.

Sejauh ini, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam belum dikonfirmasi mengingat hari ini masih hari libur Imlek. Gong xi fa chai 2569. (gp).

Editor : Gamal.P.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker