News

Akhirnya Keluarga Korban KM Sinar Bangun Tabur Bunga Di Danau Toba

FAKTAAKTUAL.COM, SAMOSIR – Setelah pemerintah memberi pertimbangan kepada segenap keluarga korban KM Sinar Bangun di Danau Toba melalui kedatangan Luhut Binsar Panjaitan sebagai wakil Pemerintah Pusat, Akhirnya keluarga Korban menaburkan bunga di Danau Toba. “Selamat jalan bagi semua Korban, semoga keluarga korban dapat tabah menerima duka cita yang sangat mendalam ini”.

Bunga Putih pertanda ke iklasan atas korban KM Sinar Bangun
Bunga Putih pertanda ke iklasan atas korban KM Sinar Bangun

Selama 14 hari pencarian dilakukan oleh Basarnas bersama TNI AL dan unsur pemerintah lainnya serta merta dengan masyarakat setempat atas tenggelamnya KM Sinar Bangun yang menelan nyawa sebanyak 146 jiwa di Danau Toba, pemerintah memberi pertimbangan kepada para semua keluarga korban dengan pilihan, membiarkan para korban tidak diangkat lagi zenajahnya dengan alasan tidak bakal utuh lagi.

Tabur Bunga di Danau Toba
Tabur Bunga di Danau Toba

Pertimbangan pemerintah ini diutarakan Luhut Panjaitan dalam kunjungannya kedanau Toba. Hingga hari ini semua pihak yang berduka menerima solusi dari pemerintah dan menyadari bahwa terjadinya musibah itu bukan hanya kesalahan sepihak akan tetapi justru kelalaian bersama sebagai masyarakat setempat.

Tabur Bunga di Danau Toba.
Tabur Bunga di Danau Toba.

Selasa 3/7/2018, semua keluarga korban menaburkan bunga di danau Toba sekedar mengenang para korban yang tidak disengaja itu. Namun belum ada perintah dari Pemerintah terkait penghentian pencarian terhadap korban maupun KM Sinar Bangun.

Masyarakat korban KM Sinar Bangun Tabur Bunga.
Masyarakat korban KM Sinar Bangun Tabur Bunga.

Sampai berita ini diunggah ke publik, pemerintah belum memberikan informasi secara resmi terkait dana konfensasi maupun penghentian pencarian korban serta keputusan final terkait para korban yang tidak diangkat lagi dari kedalaman 450 meter Danau Toba. (gp).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker