DaerahNews

Apron Baru Hang Nadim Dioperasikan Akhir Februari Ini

 

General Manager Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, pengoperasian apron baru dengan luas 240 meter x 150 meter itu, dapat memecahkan persoalan terjadinya antrian pesawat pada saat tingginya frekuensi penerbangan.

“Sudah mendesak (kebutuhan apron baru-red). Apalagi perkiraan kami akhir bulan ini terjadi peak season,” katanya di Batubesar, Kecamatan Nongsa, Jumat (10/02/2017) sore.

Disampaikan, empat orang petugas tim Kemenhub turun langsung melihat kondisi apron yang telah selesai dibangun. Dari pengecekan kontruksi, kelistrikan dalam lainnya dinyatakan sudah layak.

Tim yang turun meninjau langsung apron baru, tim itu dipimpin langsung  oleh Direktur Bandara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Yudhi Sari.

“Sudah Oke semua. Tapi belum bisa langsung dioperasikan. Masih menunggu sertifikat kelayakan. Insya Allah minggu depan sudah kami terima,” ujarnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, apron baru yang dibangun BP Batam sebagai pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dapat menampung sebanyak 18 pesawat berbadan besar. Nantinya, tidak ada lagi terjadi antrian untuk parkir pesawat. Sehingga dengan penerbangan sebanyak 136 sampai 140 dalam sehari di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dapat berjalan maksimal, demi peningkatan pelayanan penerbangan.

Sumber ; Batamtoday.com

Related Articles

Back to top button