News

Santuni Anak Yatim Piatu, Saat Buka Puasa Bersama Kejari Batam

FAKTAAKTUAL. COM, BATAM – Acara Buka Puasa Bersama yang digelar oleh Kajari Batam didepan Kantornya, tergolong meriah dan mewah.

Alasannya, tanpak dari para tamu yang hadir saat berbuka Puasa adalah orang-orang penting dan pemegang wewenang di Kota Batam, ada Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua  Pengadilan Negeri (PN) Batam, Dr. Syahlan, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, Kementerian Agama (kemenag) Batam, H. Erizal, Kapolsek Batam kota, Kompol Firdaus, dan Bea Cukai Batam.

Juga hadir Sulaimaiman, Lanal, Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP), Gustian Riau dan beberapa pengusaha sukses Kota Batam seperti Ali Ulai serta para tamu undangan lainnya. Termasuk Kepalan Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Filpan Fajar D Laia, serta seluruh pegawai Kejari Batam  di halaman kantor kejari Batam , Batam Center. Pada Kamis 7/6/2018 sekitar pukul 19.00 wib hingga selesai.

Acara yang digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, R. A. Wibowo berlangsung hikmah, dimana acara ini melibatkan anak yatim piatu dan panti asuhan, AL-Jefri, Patam Lestari yang tidak diumumkan berapa jumlahnya.

Wakil Kota Batam, Amsakar Achmad, membuka acara Buka Puasa bersama Kajari tersebut, Namun prakata yang disampaikan oleh Amsakar sedikit mengambang dari topik acara “Buka Puasa Bersama Kajari Batam”,  Dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa perkembangan perekonomian Batam menunjukan sinyal positif dan diharapkan di tahun 2018 ini Batam dapat kembali pulih. Jelasnya dalam membuka acara.

Buka Puasa Bersama Kajari Batam.
Buka Puasa Bersama Kajari Batam.

Kepala Kejari Batam, R. A. Wibowo, juga mengatakan dalam sambutannya, merasa banyak sekali hikmah yang ia petik, dari hari pertama puasa hingga saat ini. Dari suasana kantor, suasana bergaul terasa indah.

“Ada sebanyak 500 paket yang disediakan dan bagi-bagi takjil ini sudah dilakukan di awal Ramadhan, dalam acara ini sebagai bentuk mempererat jalinan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam indahnya Ramadhan tahun ini, “ujar Kepala Kejari Batam.

Namun Kajari Batam tidak menerangkan lebih rinci apa-apa saja isi dari bungkusan paket yang mau dibagikan kepada anak yatim piatu maupun kepada para undangan yang hadir. Akan tetapi Ia berharap, untuk  ke depan antara pemeluk agama di kota Batam dapat bersatu.

Ditambah Senandung tembang siraman rohani nuansa islami yang di bawakan oleh group rabana serta ceramah ramah oleh ustad juga mewarnai acara Buka Puasa dan bagi takjil oleh Kajari. Terkesan sangat meriah bukan karena kemewahan acaranya ataupun hidangan makanan yang tersedia, akan tetapi suasana persaudaraan dan kekeluargaan itu terlihat sangat akrab antar sesama pemeluk Islam maupun sesama instansi pemerintah.

Selesai buka bersama Kejari Batam memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari panti asuhan AL-Jefri dan memberikan bingkisan kepada ibu – ibu posyandu. (hot)

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker