Nasional

Garuda, Panggil Pilotnya yang Posting Bela Teroris

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Saat seorang Pilot Garuda, TS, mengunggah postingan yang diduga berpihak kepada pelaku kekacauan di Indonesia melalui akun facebooknya, PT. Garuda Indonesia bakal memanggil dan memeriksanya. Hal ini dilakukan untuk meminta keterangan dari TS terkait maksud postingan tersebut.

“TS Benar adalah Pilot GA. Besok senin kita sudah panggil yang bersangkutan untuk kita mintai keterangan atas postingannya tersebut,” kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono kepada detikcom, Minggu 20/5/2018.

Garuda
Garuda

Hengki belum menjelaskan secara rinci apa saja yang akan digali dari pilot tersebut nantinya. Ia juga belum menjelaskan apa sanksi yang akan dijatuhkan oleh pihak perusahaan Garuda.

Selain menyatakan salah satu pilotnya sudah di-grounded, Hengki juga menambahkan Garuda Indonesia berkomitmen penuh dalam mendukung upaya pemberantasan terorisme. Perusahaan akan memberikan sanksi tegas jika ada karyawannya yang kedapatan mendukung aksi terorisme.

“Garuda Indonesia berkomitmen  mendukung upaya pemberantasan terorisme, Garuda sepakat dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah dalam upaya sapu bersih terorisme. Tentu, sekiranya ditemukan indikasi karyawan yang terlibat aktivitas tersebut, perusahaan akan memberikan sanksi tegas,” jelas Hengki.()

Redaksi.

Related Articles

Back to top button