News

Hasil Test Swab Wali Kota Batam Besama Kru-nya Misteri?

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Pasca pesta Gubernur Kepri dalam rangka pelantikannya dijakarta sebagai Gubernur Kepri defenitif.

Bersumber dari pengadaan pesta tersebut, salah seorang ajudan gubernur terpapar covid-19, yang akhirnya dilakukan test Swab kepada seluruh orang yang hadir saat acara itu, sebagai standard protokol penanganan penyebaran virus Corona.

Dalam seremoni syukuran tersebut di Tanjung Pinang, juga dihadiri beberapa pejabat penting dari unsur Pemerintah kota Batam ,dimana Wali kota Batam juga hadir dalam acara.

Fakta, Gubernur Kepri sendiri telah dinyatakan positif covid-19 berdasar test Swab yang dilakukan beberapa waktu lalu. Sang Gubernur pun sudah berpesan supaya masyarakat Kepri jangan terlalu khawatir terkait kesehatannya, artinya, Gubernur Kepri bisa mengatasi serangan virus corona yang sedang dideritanya saat ini.

Hingga Sabtu, 1/8/2020, masyarakat belum mengetahui hasil test Swab Wali Kota Batam beserta rombongannya yang ikut serta dalam acara syukuran tersebut ditanjung pinang.

Wali Kota Batam, sebagai Ketua Tim gugus tugas penanganan Covid-19 sekaligus sebagai kepala BP Batam, seyogianya wajib transparan terkait hasil test Swab dirinya. Menjadi penting diketahui masyarakat Batam sehingga masyarakat pun bisa menjaga jarak dan menjauh dari penderita Covid-19, jika sudah positif.

Dengan demikian, Wali Kota segera mengurangi tugas tugasnya dilapangan yang dianggap tidak begitu penting, atau dikarantina  sementara, mengingat virus Corona yang mudah menular ditengah kerumunan masyarakat.

Seperti pemberitaan dibeberapa media online akhir-akhir ini, ada beberapa cluster pembawa virus Corona masuk dikota Batam. Seperti cluster dilingkungan Polresta Barelang maupun cluster TKI yang masuk melalui pelabuhan internasional Batam. Hingga data terakhir hari ini, sudah ada sekitar 50 orang lebih yang positif Covid-19.

Belum ada pengumuman resmi sesuai protokoler kesehatan Covid-19 terkait hasil test Swab Wali Kota Batam besama romhongannya saat menghadiri pesta seremoni gubernur Kepri.

Menjadi misteri test Swab para pemangku jabatan dibatam ini. Akan kah menjadi penyebar aktif virus corona ditengah masyarakat?

Seperti yang diucapkan Rosano sebagai ketua umum SRK. Keselamatan nyawa masyarakat menjadi tugas utama dari Ketua gugus tugas Covid-19 besama jajarannya,  apalagi disebut justru wali kota Batam ikut dalam acara seremoni pesta syukuran pelantikan gubernur defenitif yang dianggab bukan merupakan tugas penting dalam instansi kepemerintahan.

“Masyarakat kota Batam perlu tau terkait hasil test Swab Wali Kota Batam bersama kru-nya yang hadir pada acara seremoni di Tanjung pinang tersebut, jangan ditutup-tutupi atau dibuat menjadi misteri, hal ini menjadi penting supaya masyarakat bisa menjaga diri dari orang-orang yang positif Covid-19”. tegas Rosano, Sabtu, 1/8/2020.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker