News

Kapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Batam Ke-193

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Batam ke-193 bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri Kel.Teluk Tering Kec.Batam Kota-Kota Batam. Minggu (18/12/2022).

Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE, MM Bertindak sebagai Inspektur Upacara dan di hadiri oleh Wagub Prov.Kepri Hj. Marlin Agustina Rudi, Kabinda Prof Kepri Laksamana TNI Andriansyah, S.E, Paban I Komsos Spotwil Kogabwilhan I Kolonel Sus Ampu Irmaraseli P., S. Ag., M. Ag., Kabid Operasi Zona Bakamla Barat Kolonel Laut (P) Djoko Wahyu Utomo SH.,MH, Kajati Prov.Kepri Yasid SH MH, Kasi Intel Kasrem 033/WP Letnan Kolonel Inf Davy Darma Putra, Wadanlantamal IV Tanjung Pinang Kolonel Mar Andi Rahmat M.

Kemudian di hadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH MH, Wakil Walikota Batam Amsachar Ahmad S.Sos Msi, Sekda Kota Batam H. Jefridin Mpd, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Dandim 0316 Batam Letkol inf Galih Bramantyo, Ketua Pengadilan negeri Batam Mashuri Effendie, SH, MH, Kajari Batam Herlina Setyorini,S.H.,M.H, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H. Dandim 0316/Batam Letkol (Inf) Galih Bramantyo, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan,S.A.P, Danyon Marinir 10 SBY Letkol Mar Briand Iwan Prang, Dandenpom 1/6 Batam Letkol CPM Roby Zulkarnaen,S.I.P, LAM Kota Batam Datok Edi Maulidi serta OPD Pemko Batam.

Peserta Upacara diikuti oleh 1 Pleton Lantamal IV, 1 Pleton Kodim 0316 Batam, 1 Pleton Yon Mar 10 SBY, 1 Pleton Yonif Raider 136 Batam, 1 Pleton Polresta Barelang, 1 Pleton Sat Pol PP Pemko Batam, 1 Pleton Imigrasi II A Batam, 1 Pleton Bea Cukai, 1 Pleton BP Batam, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton ASN Pemko Batam, 1 Pleton ASN BP  Batam dan 1 Pleton ASN Perwakilan Kantor Camat Se-Kota Batam.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, membacakan sejarah Hari Jadi Kota Batam.

Dalam Amanatnya Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengatakan Pada puncak peringatan pada 18 Desember ini, digelar upacara peringatan HJB ke-193 di Dataran Engku Putri, Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Batam, hingga Malam Anugerah Batam Madani.

Batam Kota Baru adalah kota yang dipenuhi oleh pribadi yang tangguh, di kota ini berkumpul orang-orang yang sanggup menghadapi tantangan, cobaan dan tidak mudah menyerah, selalu siap bekerja keras dan bekerja tuntas. “Sebagai kota dengan anugerah wilayah yang sangat strategis, harus berani melangkah dan memiliki agenda besar karena jika kita tidak berani bertransformasi dan mengambil risiko dari sekarang, maka akan sulit mencapai kota madani yang modern dan sejahtera,” ujarnya.

Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengatakan “Perjalanan Kota Batam yang telah berlangsung 193 tahun, penuh dengan naik dan turun, kisah dimana kita menghadapi peluang juga tantangan. dalam perjalanan itulah kita menyaksikan kota ini tumbuh semakin kuat dan berkembang dan setelah kita memasuki tiga dekade terakhir, kita menyaksikan bahwa penduduk Kota Batam mengalami lonjakan yang luar biasa dari penjuru Indonesia, untuk ikut memajukan Kota Batam, untuk ikut mendorong peningkatan perekonomian, mendorong kemajuan kebudayaan dan peradaban,” ujarnya.

“Meskipun kita diuji dengan beberapa kali gelombang krisis ekonomi dan terakhir ujian pandemi, Batam telah membuktikan selalu siap dan tangguh menghadapi tantangan. Batam telah menjadi fasilitator dan eskalator sosial ekonomi bagi mereka yang datang, mereka yang berkarya dan mereka yang berbuat bagi kota ini.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan pemberian penghargaan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan Selamat Hari Jadi Batam Ke-193 untuk seluruh masyarakat Kota Batam.

Semoga dengan Semangat Batam Kota Baru, Kota Batam semakin jaya, aman, masyarakat sejahtera dan semakin maju baik dari aspek sumberdaya manusia, ekonomi, pembangunan maupun Infrastrukturnya. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.(hot).

Related Articles

Back to top button