Lingkungan

Menteri LHK Dampingi Presiden RI Ke Kalimantan Dihari Pers Nasional

FAKTAAKTUAL.COM, KALIMANTAN – Menteri LHK mendampingi Presiden Jokowidodo pada rangkaian Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan, yang jatuh pada hari ini, Saptu 8/2/2020. Kegiatan ini dimulai dengan penanaman pohon Mersawa (Anisoptera Marginata Korth) setinggi 15 meter yang merupakan tanaman langka khas Kalimantan.

Di lokasi yang sama juga ditanam 7.500 sengon dan 161 tanaman endemik lainnya. Kegiatan ini dilakukan bersama pengurus PWI, Menteri Kabinet, Kepala Lembaga, Pemda, Pelajar, Pramuka, dan masyarakat.

Presiden juga menandatangani prasasti di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia, dan penandatanganan prasasti Taman Hujan Tropis Dunia. Ini juga menandai keterlibatan masyarakat dalam program kerja KLHK melakukan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) melalui Kebun Bibit Desa (KBD).

KBD di Provinsi Kalimantan Selatan berjumlah 83 unit yang tersebar di 10 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di 9 Kabupaten. Jumlah bibit dari 83 KBD di kalsel adalah 3.345.900 batang, yang nantinya akan ditanam oleh kelompok masyarakat tersebut.

Masing-masing KBD dapat memproduksi bibit sebanyak 40.000 batang dengan jenis antara lain sengon, karet, jengkol, durian, petai, kopi, dan sebagainya.

Insan pers Tanah Air memiliki peran penting turut serta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk semakin cinta lingkungan dan menjaga alam Ibu Pertiwi ini bersama. Selamat Hari Pers Nasional 2020. Sumber: Ibu Sitinurbaya Menteri LHK.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker