NewsPolitik

Nurdin Minta Komitmen Tertulis 5 Parpol atas Dua Nama Cawagub yang Diusulkan ke DPRD

FAKTAAKTUAL.COM, TANJUNG PINANG – Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, telah memegang dua nama calon Wakil Gubernur provinsi Kepri yang akan mendampinginya dari hasil kesepakatan 5 Parpol pengusung.

Namun sebelum mengajukan dua nama tersebut ke DPRD Kepri, Nurdin meminta komitmen tertulis dari 5 Parpol pengusung‎ atas dua nama yang disepakati tersebut.

“Dua nama calon wakil itu sudah disepakati, tapi sebelum saya ajukan, saya minta komitmen tertulis dulu dari 5 Parpol pengusung, sehingga nanti tidak ada tuntutan,” ujar Nurdin pada wartawan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (17/2/2017).

Saat ini tambah dia, pihaknya telah membuat draf konsep komitmen dari 5 Parpol, atas dua nama yang disepakati guna ditandatangani bersama Parpol pengusung.

“Konsep draft komitmennya sudah dibuat, tinggal meminta komitmen lagi dari Parpol pengusung, sehingga sama-sama mendukung dan tidak ada masalah di kemudian hari,” ujarnya.

Komitmen secara tertulis itu ujar Nurdin, harus ada dan diminta dari seluruh Parpol pengusung, sehingga ada pegangannya dan tidak menimbulkan polemik di internal di masing-masing Parpol.

“Kalau komitmen dari masing-masing Parpol ini sudah ditandatangani, secepatnya akan kami ajukan ke DPRD,” ujar Nurdin tanpa menyebut siapa dua nama cawagub yang disepakati tersebut.

Sebelumnya, dari tiga nama yang digadang 4 Parpol dari lima Parpol pengusung SaNur telah mengajukan tiga nama calon Wakil Gubernur Kepri yang mendampingi Nurdin. Di antara nama tersebut adalah Isdianto, Agus Wibowo dan Rini.

Informasi yang berkembang terkakhir, Nurdin memilih nama Isdianto dan Agus Wibowo, untuk diajukan ke DPRD. Namun isu tersebut dibantah Nurdin.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepri dari Partai Demokrat, Hotman Hutapea mengatakan, dari tiga nama calon Wakil Gubernur yang disebut-sebut sebelumnya, dua nama cawagub Kepri telah disepakati lima Parpol Pengusung ke Gubernur Kepri untuk diajukan ke DPRD Kepri.

Mengenai siapa nama tersebut, Hotman menyatakan pasti kadernya yang dipilih Nurdin yaitu, Agus Wibowo dan Isdianto.

Sumber; Batamtoday.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker