News

OMG! KPK OTT Bupati Nganjuk Terlibat 15 Orang Lain….

FAKTAAKTUAL.COM, NGANJUK –¬†Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah menangkap Bupati Nganjuk Taufiqurrahman dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (25/10). Dalam operasi senyap itu, tim KPK mengamankan 15 orang lain yang diduga ikut konspirasi bersama Bupati.

“Sampai saat ini informasi yang kami terima ada sekitar 15 orang yang diamankan, dan sebagian sedang dalam proses pemeriksaan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta.

Febri menyatakan, tangkap tangan Taufiqurrahman dilakukan di dua lokasi, yakni di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan Jakarta. KPK menduga telah terjadi transaksi yang melibatkan sang bupati.

Humas KPK, dalam keterangannya terkait OTT Bupati Nganjuk
Humas KPK, dalam keterangannya terkait OTT Bupati Nganjuk

“Tim masih di lapangan, jadi kami belum bisa memberikan informasi yang lebih rinci. Namun kami konfirmasi ada kepala daerah yang juga sedang dalam proses pemeriksaan saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Febri, tim KPK turut mengamankan sejumlah uang dalam pecahanan rupiah. Dia belum bisa memastikan berapa total uang yang disita dari operasi senyap terhadap bupati dua periode tersebut.

“Diamankan uang dalam bentuk mata uang rupiah, tentu terkait dengan kewenangan yang bersangkutan sebagai kepala daerah,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, penangkapan Taufiqurrahman dilakukan di jalan raya sekitar Hotel Borobudur, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (25/10).

Taufiqurrahman dikabarkan ditangkap saat sedang bersama istri dan dua orang kolega.

Setelah menangkap Taufiqurrahman, penyidik KPK melakukan pengembangan di Kabupaten Nganjuk dengan mengamankan lima orang pejabat dinas di pemerintahan daerah Nganjuk.(martirnkri.com).

Gamal. P.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker