News

Pembagian Sertifikat Lahan Oleh Gubernur, Spanduknya Dipaku Kebatang Kayu

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Hari ini Kamis 20/12/2018, Gubernur Kepri akan membagikan sertifikat Kavling kepada Warga kabil dicamatan Nongsa. Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Batam serta jajaran BPN Kota Batam maupun Kakanwil BPN Kepri.

Tidak ketinggalan juga, hampir semua warga yang berjumlah 3000 orang memadati gedung graha Citra Kabil Batam wilayah Kecamatan Nongsa untuk menerima sertifikat lahannya masing-masing.

Namun sangat disayangkan, moment sebesar ini Spanduknya dipaku langsung kebatang pohon yang masih kecil. Spanduk tersebut tertancap kebatang pohon yang masih sedang berkembang.

Hampir sama lagu Nyat Kadir saat acara tersebut sebelum dimulai acara pembagian sertifikat tersebut, Nyat Kadir bernyaynyi dengan judul “Kucoba Bertahan” demikian juga penderitaan puluhan batang kayu yang berderet menuju gedung Graha Citra Mas Kabil yang mencoba bertahan menahan tancapan paku ditubuhnya untuk menggantungkan spanduk bertuliskan sertifikat tanah untuk masyarakat dengan acara yang begitu besar.

Tak satupun yang dapat memberi keterangan terkait spanduk yang dipatri dibatang-batang kayu, semua mengelak ketika ditanya media ini.

Namun hal ini diduga adalah kelalaian panitia pelaksana acara, demi menghemat biaya atau demi keuntungan yang lebih besar lagi, hingga tega meniksa pokok kayu yang baru tumbuh.

Akan tetapi disisi lain, pembagian sertifikat lahan tersebut bukan hanya kepada masyarakat Batam saja, Namun  ada juga masyarakat dari beberapa kabupaten kota lainnya seperti masyarakat Lingga, Natuna, maupun masyarakat Bintan juga diundang oleh BPN guna untuk mendapatkan Sertifikat tanah. Dimana kuota sertifikat tanah yang harus dibagikan sebanyak 10100 lembar sertifikat dengan mengharuskan  selesai hari ini.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker