Nasional

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Ikuti Upacara Virtual yang Dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

FAKTAAKTUL.COM, BATAM – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Polresta Barelang yang di Pimpin Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK Mengikuti Upacara secara Virtual yang terpusat di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dipimpin langsung oleh Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo. Rabu (01/06/2022).

Tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia adalah tema utama yang diusung dalam peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2022.

Dalam Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar secara virtual Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH yang di Wakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK hadir mengenakan seragam PDU I Mendali Besar beserta para Pejabat Utama Polresta Barelang bertempat di Ruang Rapat Lantai 3  Mapolresta Barelang.

Dalam Kesempatan ini Polsek Jajaran Polresta Barelang yang di pimpin Kapolsek Masing-masing Juga mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual di Mapolsek Masing-masing.

Walau mengikuti upacara secara Virtual namun seluruh peserta upacara mengikutinya dengan penuh Khidmat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 diterapkan secara ketat dan disiplin.

Amanat Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo adalah Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah berkah bagi bangsa Indonesia.

“Para pendiri bangsa dari berbagai latar belakang menggalinya dari bumi Indonesia, dan merumuskannya untuk menjadi pemandu langkah bangsa yang besar ini dalam perjalanan panjangnya. Dengan panduan nilai-nilai Pancasila, Indonesia mampu bertahan, bersatu, dan melangkah maju di tengah deru ombak ideologi lain.

Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia sampai akhir zaman” ucap Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo dalam Pidatonya.(hot).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker