Nasional

Jokowi, Saya Tidak Mau Jika KPK Diperlemah

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA –Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pihaknya akan terus memperkuat peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga yang diberi amanat undang-undang untuk memberantas korupsi. Hal tersebut dia katakan usai meresmikan ruas jalan tol Kertosono Mojokerto Seksi II dan III Jombang-Mojokerto Barat di Gerbang Tol Mojokerto, Minggu (10/9/2017).
“Perlu saya tegaskan bahwa saya tidak akan membiarkan KPK diperlemah. Oleh sebab itu kita harus sama-sama menjaga KPK,” ujar Presiden.
Menurutnya, KPK merupakan lembaga yang independen dan bebas dari kekuasaan mana pun dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Maka dari itulah, tidak heran jika lembaga tersebut mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat.
“KPK sebagai sebuah institusi, yang dipercaya oleh masyarakat, sangat dipercaya masyarakat, ya harus kita perkuat. Harus itu, harus kita perkuat untuk mempercepat pemberantasan korupsi,” tuturnya.
Selain itu, Presiden juga mengingatkan bahwa korupsi merupakan kejahatan besar yang harus diberantas. Untuk itu, dia pun mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut bekerja sama melawan tindak korupsi. “Perlu saya ingatkan kepada semuanya ya bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa. Oleh sebab itu harus kira berantas. Harus kita lawan yang namanya korupsi,” tutupnya. (Humas Kemensetneg)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker