News

Presiden Bersama 131 Duta Besar, Bahas Investasi Indonesia

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Tidak pernah lelah bekerja demi kemajuan Indonesia, Semalam berada di Natuna Hari ini lakukan rapat bersama Duta Besar Indonesia diluar negeri.

Apa kata Presiden RI dalam akun facebooknya Hari ini? Begini jadwal kerjanya, Sebanyak 131 Kepala Perwakilan Republik Indonesia mengikuti rapat kerja di Jakarta, yang acaranya saya buka pagi ini, Kamis 9/1/2020. Mereka adalah para duta besar yang bertugas di berbagai negara, yang oleh konstitusi diamanatkan sebagai duta perdamaian.

“Saya ingin mereka juga menjadi duta investasi dengan mengupayakan diplomasi ekonomi Indonesia kedepan”. Kata Presiden.

Sebagai duta investasi, para duta besar harus mampu mengidentifikasi jenis investasi di bidang yang diperlukan dan diprioritaskan oleh Indonesia. Antara lain, bidang substitusi impor seperti produk petrokimia dan energi.

Dengan meningkatkan investasi di bidang-bidang tersebut, Presiden berharap neraca transaksi berjalan dan neraca perdagangan Indonesia akan semakin baik.

“Kalau neraca transaksi berjalan kita positif baik, kita betul-betul baru merdeka. Dengan siapapun kita berani karena tidak ada ketergantungan ekonomi. Itulah target kita dalam 3-4 tahun ke depan”, tegas Presuden.

Redaksi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker