News

Presiden RI, Bentuk Komite Penanganan Covid-19 Serta Penyelamatan Ekonomi Nasional

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Presiden RI berkomitmen menyelamatkan perekonomian Indonesia, hingga melakukan rapat bersama stakeholder di jajarannya. Selasa 21/7/2020 di Istana Negara.

“Selamat pagi. Saya telah mengeluarkan sebuah Peraturan Presiden tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dan membentuk satu tim terpadu untuk kebijakan itu”. Tegas Presiden.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian akan menjadi koordinator tim dibantu tiga menteri koordinator lainnya sebagai wakil ketua. Sementara, Menteri BUMN akan mengoordinasikan Ketua Satgas Perekonomian yang dijabat oleh Pak Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Satgas Covid-19, Pak Doni Monardo.

Tim tersebut bertugas untuk merumuskan sejumlah kebijakan dan memantau dengan saksama perkembangan penanganan Covid-19 dan perekonomian nasional. Di antara yang menjadi tugas tim itu ialah memantau ketersediaan peralatan uji maupun pengembangan vaksin Covid-19 hingga program perekonomian yang bersifat multiyears.

Dengan tim terpadu ini, perencanaan dan eksekusi program-program penanganan Covid dan pemulihan ekonomi bisa berjalan beriringan, keduanya ditangani oleh kelembagaan yang sama dan terkoordinasi secara maksimal.

Sumber: Presiden RI

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker