Nasional

Presiden Uji Coba Kendaraan Bermotor “Made In Indonesia”

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Presiden Jokowidodo sebagai Pimpinan Indonesia yang selalu rindu melihat anak Bangsa berkiprah dan berprestasi dibidang tegnologi, sangat bangga menguji coba kendaraan bermotor buatan anak Negeri ini.

Dengan senang,  Presiden memberikan keterangan Persnya sambil selalu tersenyum. hal ini menandakan kegembiraan Presiden untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

“Ini sepeda motor listrik Gesits, karya anak bangsa, dan seperti yang disampaikan tim gabungan produksinya kepada saya, segera memasuki tahap produksi” Jelas Presiden sambil gembira dan senyum saat memberi keterangan Persnya Selasa 6/11/2018 diJakarta.

Gesits telah diuji coba dan melalui pengembangan sejak tahun 2015, sudah pula menjalani tes jalan dari Jakarta ke Bali dan tidak ada masalah sama sekali. Yang menggembirakan, Gesits adalah brand dan prinsipal 100 persen Indonesia untuk sepeda motor listrik.

Gesits digerakkan oleh baterai lithium ion dan dapat menempuh jarak sekitar 70 kilometer untuk satu kali pengisian baterai selama kurang lebih tiga jam. Baterai itulah satu-satunya komponen motor yang masih diimpor oleh Gesits. Saya berharap, ke depannya, komponen itu juga diproduksi di dalam negeri.

“Seperti namanya, saya cukup gesit menjajal sepeda motor ini di halaman istana, pagi tadi. Memang perlu penyesuaian karena tak ada suara knalpotnya, sementara saya terbiasa yang greng, greng, greng Tapi namanya sepeda motor listrik, suaranya haluuus sekali”. Jelasnya sambil menutup siaran Persnya.

Redaksi.

Related Articles

Back to top button