Investigasi

Tujuh Jari Hampir Putus Dan Jari Kelingking Kiri Putus, Karyawan Histeris

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Salah satu karyawan yang berinisial B mengalami kecelakaan kerja disalah satu kawasan Industri di daerah Kabil Punggur pada hari Senin 5/11/2018.

Kejadian tersebut pada sore hari, dimana korban disuruh memutar roda gila mesin giling plastik, tak diduga mesin giling tersebut hidup hingga memotong delapan jari korban hingga hampir putus, satu jari kelingking sebelah kiri terpaksa diamputasi karena sudah putus dan menggantung dikulit jari.

Menurut keterangan Korban, dirinya saat itu masih 3 hari kerja diarea mesin giling plastik, sebelumnya korban sebagai pekerja bangunan dilokasi pabrik dan sudah bekerja selama 4 bulan.

Dengan perintah M sebagai menanger diperusahaan tersebut menyuruhnya menjadi buruh harian kantor yang bekerja untuk mengoprasikan mesin. Namun setelah perbaikan mesin, korban disuruh seseorang yang tidak tau Bahasa Indonesia dan juga bekerja diperusahaan tersebut dengan bahasa isyarat untuk memutar roda gila mesin dan tiba-tiba mesin hidup hingga mengiris ruas jarinya.

Media ini mencoba mendatangi perusahaan pada Kamis 8/11/2018, namun sayang, securyti kawasan tersebut tidak mengizinkan wartawan masuk kelokasi perusahaan dimana terjadinya kecelakaan kerja.

“Harus ada janji dulu, baru bisa masuk. Soalnya dari Polda aja mau ketemu seseorang diperusahaan ini tidak boleh masuk sebelum ada janji” Ucap securyti kawasan yang beinisial Sup dengan nada menantang terhadap wartawan media ini.

Hingga saat ini, korban masih terbaring dirumah sakit dengan cacatnya seumur hidup dan sejauh mana pertanggung jawaban pihak perusahaan terhadap korban belum dapat dikonfirmasi.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker