News

Raib Ratusan Juta Rupiah, Usaha Giling Plastik Terancam Tutup

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Berbagai alasan dan delik, para maling sering tidak mengakui perbuatannya didepan Polisi. Tinggal bagaimana kelihaian dan keahlian penyidik dalam mengungkap kasus pencurian, walaupun hanya menerima dan menelaah informasi dari korban, apalagi dibarengi dengan barang bukti berupa rekaman CCTV maupun kesaksian para pekerja lainnya yang mengenal pelaku.

Dalam rekaman CCTV, maling bereaksi di sebuah gudang usaha penggilingan masak Plastik didaerah Kabil kecamatan Nongsa Batam.

Kejadian ini, berlangsung malam sekira pukul 02.00 Wib dini hari. Kamis 14/5/2020.

Dari keterangan karyawan yang tinggal dalam gudang tersebut, maling tersebut masuk ke Lokasi dalam gudang dengan melompati pagar atau tembok perusahaan. Beberapa jenis barang pun raib dibawa maling menggunakan mobil.

“Barang-barang yang hilang berupa peralatan yang sedang dipakai tiap Hari didalam gudang, seperti mesin jahit karung, kunci-kunci mesin, Dinamo, kabel- kabel mesin yang sedang aktif serta barang lainnya yang belum di cek satu per satu”. Ucap “T” kepada media ini.

Menurut T, barang yang hilang tersebut diperkirakan hingga ratusan juta Rupiah.

Saat, dibuka CCTV oleh pemilik perusahaan, yang di tonton semua pekerja yang berjumlah belasan orang, pekerja yang menonton pun langsung menyebut nama pelaku yang ternyata eks pekerja diperusahaan tersebut.

Tak lama kemudian, semua pekerja langsung mencari pelaku karena kebetulan hari itu mereka tidak bisa lagi bekerja karena semua kabel-kabel diputusi oleh maling, sehingga sejak pagi pada hari Kamis 14/5/2020 hingga sire hari mereka dalam pencarian, dan alhasil pelaku ditemukan sekira pukul 20.00 Wib disalah satu lokasi perumahan Dikabil.

Anehnya, sipelaku setelah melihat wajah-wajah mantan rekan kerjanya, malah sipelaku sempat melarikan diri, tetapi tetap ketangkap juga.

Diantara pekerja yang berhasil menangkap pelaku, mengatakan “Kami mengajak Dia duduk untuk cerita-cerita, ehh malah dia bilang saya tidak curi kabel Bang, aneh kan”? Kata seorang pekerja sambil tertawa.

“Kami mengatakan, jelas sudah dia pelakunya, ditambah CCTV sebagai pendukung, apalagi dia mantan pekerja disana jadi dia tau seluk beluk isi gudang”. Tambah para pekerja.

Karyawan berharap, mereka bisa bekerja seperti biasa dimasa covid-19 ini dan pihak perusahaan segera memperbaiki mesin-mesin mereka yang rusak akibat ulah maling tersebut.

Tidak lama kemudian, Anggota Polsek Nongsa langsung menjemput pelaku yang dituduh para pekerja tersebut, dan diamanakan dibawa ke polsek Nongsa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui bagaimana tindakan pemeriksaan Polisi terhadap sipelaku, apakah ditahan, atau dilepas, atau mungkin tindakan lainnya.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker