News

Retorika Partai Nasdem Versus Baliho Lik Khai Bertulisan Cina

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Partai Nasional Demokrat (NasDem) merupakan Partai yang sedang mengembangkan sayap hingga pelosok bumi Indonesia, Denagn sepak terjang Ketua Umum Partai Nasdem yang begitu masif mengunjungi masyarakat Indonesia, orang-orang besar maupun para pakar Politik sedang dilirik Paratai Nasdem sebagai tempatnya bernaung untuk menyampaikan aspirasinya membangun Politik di Indonesia.

Jika dibandingkan dan diurutkan dengan partai Besar lainnya, Mungkin Nasdem berada diposisi ke 4, dalam membangun elektabilitas dengan Retorika Partai yang cukub mumpuni. Sehingga Masyarakat Indonesia banyak yang tertarik dan simpatik, ditambah lagi Ketua Umum Partai Nasdem dalam Retorika Pidatonya yang hampir menggetarkan jiwa saat menyampaikan historis Politiknya.

Hampir tidak bisa diragukan lagi, elektabilitas, kwalitas dan kwantitas Partai Nasdem sudah diakui masyarakat Indonesia secara umum.

Ingat kah kita dengan nama Kapella? Salah satu kader elite Partai Nasdem yang didepak dari Partai karena tersangkut indikasi gratifikasi. Hal ini dilakukan Ketua Umum Partai Nasdem Suryo Paloh, guna membangun elektabilitas serta membersihkan Partai Nasdem dari cengkraman orang-orang yang hanya melakukan azas manfaat didalam partai yang dipimpinnya.

Lik Khai dalam album Foto-fotonya
Lik Khai dalam album Foto-fotonya

Secara terpisah dari Retorika elektabilitas Partai Nasdem, Mantan Sekjend LSM Kupas Tuntas mengatakan dari kancah Politiknya, Elektabilitas Partai Nasdem yang sudah terbangun sekian lama, akan anjlok ketika tidak mampu menyikapi apa yang terjadi didaerah. Salah satu contohnya di Kota Batam, dimana Seorang Anggota DPRD Batam dari Partai Nasdem telah menodai perjuangan Ketua Umum Partai Nasdem selama ini. Dimana Nasionalisme Partai Nasdem yang tidak diragukan lagi, hingga timbul Baliho yang bertulisan cina oleh elitenya sendiri.

“Baliho Lik Khai sudah viral di Kota Batam bahkan di Indonesia, namun Pimpinan Wilayah maupun pimpinan Daerah Partai Nasdem terkesan diam dalam menyikapi anggota Partainya yang kurang memiliki etika berpolitik”. ucapnya disalah satu warung Kopi di Batam Center 11/7/2018 sore.

Mantan Sekjend LSM Kupas Tuntas dan Wali Kota LSM Lira, Ahmad Rosano.
Mantan Sekjend LSM Kupas Tuntas dan Wali Kota LSM Lira, Ahmad Rosano.

Ahmad Wali Kota LSM LIRA ini juga mengatakan, Jika Pimpinan Wilayah Partai Nasdem berani mengambil langkah dengan mem-PAW-kan kadernya yang saat ini duduk di DPRD Batam, maka elektabilitas Partai Nasdem masih relevan dan mungkin dicintai Masyarakat. Akan tetapi, jika tidak berani mengambil sikap tersebut, Partai Nasdem akan bernasib sama dengan partai gurem lainnya, dengan kata lain partai Nasdem dikuasai kader yang tidak propesional dalam melakukan kerjanya.

“Jika kader Partai Nasdem tersebut tidak di PAW, berarti Partai Nasdem bakal tidak memiliki kantong suara, akan tetapi jika berani melakukan PAW maka elektabilitas partai masih terjaga”. jalasnya.

Photo Baliho Lik Khai dengan tulisan Cina dan DPRD Kota Batam.

Media ini sebelumnya telah meng-ekspost terkait Baliho Lik Khai yang bertulisan cina dan dianggap menciderai hati masyarakat Kota Batam, hingga disebut meng-kangkangi UU Nomor 24 tahun 2009, serta UU Nomor 17 tahun 2014 maupun kode etik Dewan. Dimana Baliho Lik Khai juga terpampang tulisan “DPRD Kota Batam”. Anehnya Tulisan cina tersebut juga bersimbolkan Naga dan Harimau, sementara Indonesia berlambangkan “Burung Garuda”. Dengan tulisan Baliho tersebut, Lik Khai diduga kuat menghianati NKRI dan bisa diduga memasukkan faham-faham tertentu dari daratan cina.

Akankah Partai Nasdem tetap mempertahankan Lik Khai sebagai Kadernya?

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker