News

Rosano, Kenyamanan Kota Batam Perlu Dijaga Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Walaupun harga bahan pangan cenderung naik, Namun Menjelang Bulan Suci Ramadhan pada Bulan Mei tahun ini, Keamanan dan kenyamanan di Kota Batam relatif meningkat.

Sesuatu hal yang perlu diapresiasi oleh masyarakat Batam, artinya, dengan kenyamanan yang terjaga saat ini merupakan cermin dan prinsip masyarakat maupun pemerintah dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing secara profesional.

Senada diucapkan Ketua Umum Assosiasi Pengusaha Game Elektronik Anak dan Keluarga (APGEMA) Ahmad Rosano disalah satu Bilangan warung Kopi di Batam Center, Selasa 8/5/2018 sore. Rosano berharap, masyarakat Kota Batam dapat mempertahankan maupun menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Batam demi meningkatkan investasi. Menurutnya, dengan posisi yang relatif kondusif dan nyaman, salah satu langkah positif untuk  menarik investor dari berbagai negara masuk kekota Batam untuk berinvestasi.

Rosano mengakui sebagai Ketua APGEMA, disektor Pariwisata seperti Gelanggang Permainan (Gelper) Elektronik sering terjadi benturan atau masalah, hal ini terjadi karena adanya tumpang tindih peraturan yang ada di Instansi Pemerintah maupun Institusi Keamanan seperti Kepolisian. Namun setelah diterangkan dan diuraikan secara detail terkait keberadaan Gerper Elektronik ada di Kota Batam, hubungannya dengan Batam sebagai Kota Pariwisata dan industri, sehingga semua pihak dapat meneriman dan menyadarinya.

“Jujur, saya sebagai Ketua Apgema, saya terus berjuang untuk mempertahankan dan mengorbitkan Batam ini lebih hidup, hingga saya¬† menghadap kesemua pihak yang berwewenang dan berkepentingan di Kota Batam, guna memberi penjelasan terkait Pariwisata hubungannya dengan Hiburan, termasuk keberadaan Gelper elektronik di Kota Batam yang tidak bisa disamakan dengan bentuk perjudian, dengan perjuangan yang tidak kenal lelah itu, Alhamdulillah, semua pihak dapat menerima dan menyadarinya sehingga saat ini bisa hidup dan bangkit kembali disektor hiburan Elektronik”. Jelasnya.

Photo, Ahmad Rosano Bersama Gubernur Kepri.
Photo, Ahmad Rosano Bersama Gubernur Kepri.

Penalaran yang dijelaskan oleh Ketua Apgema, Bahwa Batam ini tidak hidup investasinya tanpa sektor pariwisata yang lebih modern termasuk segala jenis yang tergolong didalamnya. Seperti cafe, Pub, Morning Backry, Puja sera, maupun Gelper elektronik yang merupakan kebutuhan sekunder para investor maupun masyarakat Kota Batam masa kini.

“Saya selalu berusaha mengajak masyarakat Batam, termasuk berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) LSM serta teman-teman Pers, bisa menyadari keberadaan dan kondisi Kota Batam sebagai Kota Industri maupun Pariwisata, Dengan pengertian itu, Batam bisa aman dan Nyaman untuk Investor sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan investasi serta mengurangi pengangguran maupun menambah pendapatan daerah dan Negara yang lebih memadai”. Tambahnya lagi.

Rosano menjelaskan, Kesejukan dan kearifan lokal yang terjaga saat ini, jangan sampai lekang lagi dari ingatan maupun pemikiran masyarakat termasuk semua pihak yang berkepentingan seperti pemerintah dan Pihak Keamanan atau Kepolisian.

“Kita syukuri, disaat menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun ini, semua sektor bisa aman dan nyaman serta berjalan sesuai bidang dan fungsinya masing-masing, akan tetapi jangan hanya pada saat ini saja, sebaiknya terus menerus terjaga kenyamanan ini demi Kota Batam lebih Madani”. tutupnya diakhir pembicaraan. (gp).

Redaksi

 

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker