Peristiwa

Sebuah Tas Diduga Berbahaya Ditemukan Dipintu Gereja

FAKTAAKTUAL.COMDEPOK  –  Seperti diberitakan Kompas TV, Sebuah Tas mencurigakan ditemukan warga di pintu masuk samping Gereja Bethel Indonesia, di Jalan Kartini, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat, pada hari Selasa 24/12/2019. Warga bernama Andri itu lantas melaporkan temuan tas mencurigakan tersebut kepada Polres Depok.

Setelah memperoleh laporan dari Andri itu, petugas Kepolisian Polres Metro Depok langsung melakukan sterilisasi di lokasi penemuan. Kedua jalur di Jalan Kartini pun ditutup seketika.

“Kita menduga (tas) ini berisi bahan berbahaya yang bisa mengganggu pelaksanaan kegiatan ibadah atau kegiatan masyarakat lainnya. Makanya kita undang rekan-rekan dari tim gegana,” ujar Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, kepada awak media di lokasi penemuan.

Tak lama berselang, tim penjinak bom dari Gegana Brimob Kelapa Dua Depok terjun ke lokasi untuk melakukan operasi dan pemeriksaan.

Setelah dua jam diperiksa secara standar operasional dan prosedur (SOP), petugas memastikan bahwa tas tersebut tidak berisi bahan peledak, bom atau bahan berbahaya lainnya.

“Tas tersebut ternyata hanya berisi buku-buku saja. Tapi kita tidak bisa menganggap remeh dengan temuan ini. Ada bom atau tidak ada bom, temuan tas itu telah meresahkan masyarakat,” tutur AKBP Azis Andriansyah.

AKBP Azis Andriansyah melanjutkan, pihaknya akan melakukan pencarian terhadap orang yang sengaja menaruh tas mencurigakan tersebut. Sebab dia dianggap membuat keresahan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Guna kepentingan penyidikan, tiga saksi telah diperiksa petugas. Sementara tas mencurigakan  itu kini dibawa petugas kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut. Sumber: Kompas TV.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker