Peristiwa

Seorang Pengangguran Datangi Lukita, Kita Bantu Saja

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Suatu keindahan dan keanehan yang terjadi hari ini dirumah pemenangan Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo.M.A. Disaat kedatangan tamu dari Polresta Barelang, berikut ada juga kedatangan satu orang yang mengaku pengangguran.

Dalam keluhan nya, tamu ini mengaku sebagai eks karyawan (security) disalah satu perusahaan didaerah Sekupang-Batam, namun karena susahnya mencari lowongan kerja, akhirnya Dia mau minta uang kepada pak Lukita untuk menambah uang yang ada dikantonginya guna mengurus atau membuat rekening disalah satu Bank.

“Saya kurang uang Pak mau buat rekening Bank, soalnya saat ini harus ada rekening Bank supaya uang Jamsostek saya bisa dicairkan, saya tak tau lagi kemana cari uang Pak”. Keluhnya kepada Tim Lukita, Rabu 23/6/2020 siang dirumah pemenangan Lukita.

Dia bercerita, sebelum terjun kekota Batam pada tahun 2001 lalu, dirinya adalah seorang penjual ikan di Kota Palembang, kemudian merantau ke Batam bersama temannya untuk mencari hidub lebih baik.

“Saya dulunya jualan ikan Pak di Palembang, tapi diajak kawan ke Batam untuk perbaiki ekonomi, tapi nasib tidak berpihak Pak. Sekarang sangat sulit mencari kerja dibatam”. Jelas Irfanni yang mengaku suku Palembang ini.

Tak lama berselang waktu, Lukita pun tau soal masalah itu, “Sudah, kita bantu saja mungkin benar dia sangat membutuhkan nya”. Saran Lukita kepada timnya.

Setelah dibantu oleh anggota Tim pemenangan Lukita, Irfanni pun berlaku yang sebelumnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Lukita Bersama Tim nya dirumah pemenangan.

“Terima kasih banyak Bapak, semoga saya mengingat kebaikan Bapak-Bapak semua”. Sopan Irfanni.

Sulit untuk dimengerti, ternyata jaman sekarang dibatam sangat susah mencari pekerjaan walaupun banyak industri dan usaha UMKM. Semoga Batam segera ada Perubahan yang lebih baik kedepan.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker