News

Sertifikasi Halal Dari MUI Untuk Vaksin Sinovac, Anggota DPR-RI Apresiasi

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menilai, keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan sertifikasi halal terhadap vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal China, Sinovac Life Science Co sudah tepat. Menurutya langkah tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakannya.

“Menurut saya langkah MUI dengan memberikan sertifikasi produk halal sudah tepat ya, tinggal kita tunggu kelanjutannya bagaimana, karena dengan mengumumkan langkah tersebut masyarakat menjadi yakin terutama yang beragama muslim,” kata Ace berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa, 12/1/2021.

Politikus Fraksi Partai Golkar ini berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia yang beragama muslim agar tidak perlu ragu untuk melakukan proses vaksinasi Covid-19, sebab kehalalan produk tersebut sudah dijamin oleh MUI.

“Kendalanya kan masyarakat ini ragu apakah produknya halal atau terjamin, untuk itu dengan dikeluarkannya sertifikasi halal dengan demikian seharusnya masyarakat tidak ragu lagi mengkonsumsi vaksin dari sinovac,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya MUI resmi memberikan sertifikasi halal bagi vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal China, Sinovac. Keputusan diambil setelah MUI menggelar sidang fatwa terkait kehalalan vaksin pada hari sebelumnya.

Sumber : Humas DPR-RI.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker