News

Setiap Hujan, Kavling Baru Punggur RT 03 Banjir Akibat PT. Kaliban

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Satu minggu belakangan ini intensitas hujan sering terjadi dipagi hari. Sebut saja dilkasi Kavling Baru Punggur RW 21 RT 03, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa- Batam.

Masyarakat setempat sudah gerah dengan banjir yang selalu menimpa rumahnya ketika hujan ringan sekalipun, hal ini terjadi akibat PT. Kaliban yang memotong lahannya tanpa memperdulikan nasib masyarakat setempat. PT. Kaliban punĀ  menimbun lahannya jauh diatas pemukiman warga. Sehingga ketika saat hujan, air tertumpah ruah kelokasi pemukiman warga.

Pada bulan lalu, masyarakat RW 21 sudah melakukan complain terhadap PT. Kaliban karena kebanjiran. Saat itu pihak perusahaan berjanji akan melakukan penanggulangan jika terjadi Banjir. Saat itu juga hadir Anggota Dewan dari Dapil III namun tidak tau apa tujuannya. Hingga saat ini Rabu 27/6/2018, banjir kembali melanda lokasi RW 21 tepatnya di RT 03. Namun tidak ada perbaikan oleh PT. Kaliban untuk mengatasi banjir yang menimpa masyarakat.

Warga yang terkena dampak Banjir Lumpur Bauqsit didaerah Punggur Nongsa.
Warga yang terkena dampak Banjir Lumpur Bauqsit didaerah Punggur Nongsa.

Seperti yang dilakukan oleh Hidayat N, hingga mengunggah photo-photo banjir diakun facebooknya sampai mengirim beritanya ke Grup Wajah Batam. Menyatakan betapa repot dan ruginya warga yang mengalami banjir dengan diterpa aliran air yang membawa tanah bauqsit hingga masuk kerumahnya.

“Mohon diviralkan supaya Bapak Wali Kota tau penderitaan masyarakat ini” jelasnya pada kiriman berita ke Wajah Batam.

Memang saat ini, Wali Kota Batam dengan giatnya membangun jalan-jalan diwilayah Kecamatan Lubuk Baja dan Kecamatan Batam Kota, sampai-sampai jalan yang sedang diperlebar oleh Wali Kota Batam, mampu menelan deretan 4 mobil pribadi sekali lewat seperti di area Balapan. Namun pembangunan itu hanya diarea Pusat Kota. Entah apa program Wali Kota Batam hingga terus menggesa pelebaran jalan tanpa “Plang Proyek” hanya diarea Batam center dan Nagoya saja tanpa memperhatikan basis masyarakat Batam.

Hingga berita ini diekspost, Wali Kota Batam maupun PT. Kaliban sebagai perusahaan yang bertangung jawab atas banjir ini belum dikonfirmasi. (gp).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker