News

Aksi Demo Mahasiswa Makan Korban PNS Disdik

FAKTAAKTUAL.COM, TANJUNGPINANG – Pejabat Dinas Pendidikan Kepulauan Riau, Mardian, dikabarkan meninggal dunia setelah terjatuh saat aksi demontrasi mahasiswa di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (18/12/2017).

Kabid Pembinaan PKLK Dinas Provinsi Kepri itu diduga terjatuh sesaat ketika aksi saling dorong antara pendemo dengan petugas kepolisian. Para pendemo ketika itu memaksa masuk kedalam Kantor Dinas Pendididkan Provinsi Kepri.

Mardiana pada saat itu diduga melintas di area demontrasi dan diduga terpeleset di parit di depan kantor dan terjatuh dengan posisi kepala terhempas.

Photo, Aksi Mahasiswa yang berdemo didinas Pendidikan Provinsi Kepri memakan korban nyawa salah satu pegawai dinas pendidikan Provinsi Kepri.

“Dia terpeleset di parit dan kepalanya membentur lantai,” ujar seorang saksi mata. Ia tidak terlibat dalam aksi saling dorong tersebut.

Para pendemo mempertanyakan mengenai adanya dugaan penyelewengan beasiswa di Dinas Pendidikan.

Akibat saling dorong-dorong dua orang mahasiwa mengalami luka di bagian leher dan tangan, satu orang dari pihak kepolisian terjatuh mengalami luka di bagian lutut.

Mardian sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri usai terjatuh dalam kejadian itu. Namun nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia.

Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Limin membantah adanya bentrok antara pihak kepolisian dengan mahasiswa, katanya petugas mencoba mengamankan dari dorong-dorong unjuk rasa.

“Sebetulnya bukan bentrok, kita pengamanan tetap posisi formasi persap, justru mereka yang mendorong polisi, sehingga sebagai tugas kita mengamankan pada unjuk rasa,” kata Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Limin saat di lokasi.

Ia melanjutkan, saat aksi dorong-mendorong dari mahasiwa salah satu pegawai Dinas Pendidikan terjatuh dan dikabarkan kritis di RSUP Kepri.

“Saya tidak fokus karena arah pandangan saya kedepan, terdorongkah atau didorongkah,  sehingga ibu itu terjatuh, saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi,” ujarnya. (Batamnews.co.id).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker